Diterjang Angin Kencang, 16 Rumah Warga Singosari Rusak

Dec 31, 2021 19:55
Salah satu rumah warga Desa Klampok yang kehilangan banyak genteng rumahnya (foto: BPBD Kabupaten Malang for JatimTIMES)
Salah satu rumah warga Desa Klampok yang kehilangan banyak genteng rumahnya (foto: BPBD Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - 16 rumah di Dusun Krajan Lor, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang rusak akibat diterjang angin kencang pada Jum'at (31/12/2021) sekitar pukul 17.46 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan sekitar pukul 14.30 WIB, hujan dengan intensitas lebat disertai angin terjadi di Desa Klampok, Kecamatan Singosari. Karena angin itu membuat 16 rumah warga rusak ringan. “Untuk kategori rumah rusak itu ringan semua,” kata Sadono melalui sambungan telepon kepada JatimTIMES.

Beruntung, meski banyak rumah yang dilanda kerusakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Korban sementara nihil dari laporan,” ungkap Sadono.

Meski rumah rusak, sambung Sadono warga tidak sampai mengungsi karena kerusakan hanya terjadi di sebagian rumah. “Langkah BPBD saat ini rencananya akan dropping logistik, sama yang butuh terpal saja, untuk menutup genteng warga, karena banyak genteng yang rusak akibat angin itu,” terang Sadono.

Topik
dinas pertanian kabupaten lumajangKabupaten MalangAngin kencang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru