Para Pemuda di 5 Desa/Kelurahan Terima Bantuan Alat Mesin Kopi dan Konveksi

Dec 31, 2021 16:12
Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri (kiri) memberikan alat bantuan mesin kopi kepada salah satu desa di di Kantor Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Jumat (31/12/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri (kiri) memberikan alat bantuan mesin kopi kepada salah satu desa di di Kantor Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Jumat (31/12/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemkot Batu terus mendorong warganya bangkit dalam pemulihan sektor perekonomian di tengah pandemi covid-19. Karena itu, melalui Dinas Sosial Kota Batu, untuk menunjang perekonomian masyarakat, khususnya pemuda yang tergabung dalam karang taruna, Pemkot Batu memberikan bantuan alat mesin kopi dan konveksi.

Melalui Forum Pengurus Karang Taruna Kota Batu yang berada langsung di bawah naungan Dinas Sosial Kota Batu, ada  inisiasi untuk melakukan pelatihan dan pengadaan alat guna menunjang perekonomian masyarakat pemuda yang ada di desa/kelurahan. Dari 24 desa/kelurahan, yang berkesempatan mendapatkan bantuan hanya 4 desa dan 1 kelurahan.

“Dari 24 desa/kelurahan yang telah mengirimkan proposal kepada Karang Taruna Kota Batu, dengan melalui penjaringan dan seleksi, akhirnya terpilih 4 desa dan 1 kelurahan yang menerima program ini,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto.

Mereka yang berhasil lolos itu adalah Kelurahan Ngaglik di Kecamatan Batu, Desa Bulukerto di Kecamatan Bumiaji, Desa Sumberejo di Kecamatan Batu, Desa Mojorejo di Kecamatan Junrejo, dan Desa Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji. Bantuan alat pun langsung diberikan oleh Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri bersama ketua karang taruna Kota Batu kepada ketua karang taruna masing-masing desa/kelurahan yang mendapatkan.

Pemberian alat pun diberikan di kantor Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Jumat (31/12/2021). Alat-alat yang diberika meliputi mesin untuk usaha membuka kedai kopi dan mesin untuk usaha konveksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri mengatakan akan selalu medukung penuh program-program yang telah diinisiasi oleh Karang Taruna Kota Batu. “Sebab dirasa penting karena hal ini untuk meningkatkan dan menuju Karang Taruna lebih mandiri,” ujar Ririk.

Untuk bantuan alat ini,  digelontorkan anggaran sebesar Rp 148 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu.

Topik
Karang TarunaSswa meninggalPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru