Jika Volume Kendaraan Meningkat, Buka Tutup Jalur Bakal Diberlakukan di Simpang Tiga Pendem

Dec 31, 2021 14:46
Kepadatan arus lalu lintas di Simpang Tiga Pendem. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepadatan arus lalu lintas di Simpang Tiga Pendem. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Simpang tiga Pendem di Kecamatan Junrejo kerap menjadi titik kemacetan. Karena itu untuk mengurai kemacetan simpang tiga Pendem akan terapkan pola buka-tutup jalur.

“Buka tutup akses akan dilakukan di simpang tiga Pendem,” kata Kanit Kamsel Lantas Polres Batu Ipda Hendik Yuli Prasetyo.

Salah satu lokasi rekayasa lalin yakni simpang tiga Pendem akan terapkan pola buka-tutup jalur. Jika terdapat peningkatan volume dari Malang menuju Kota Batu akan diarahkan melalui Jalan Pandanrejo.

“Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kemacetan. Mengingat peningkatan volume sudah terjadi beberapa saat lalu,” tambah Hendik.

Selain itu penutupan jalan akan berlangsung pada 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 sampai 1 Januari 2022 hingga pukul 03.00 WIB. “Saat malam pergantian tahun nanti dipastikan pusat alun- alun ditutup dan akses jalan dialihkan,” kata Kasat Lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani.

Sejumlah titik jalan yang ditutup yakni, Jalan Kartini, Jalan Gajahmada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim (simpang 4 sini-sono sampai Alun-Alun Kota Batu). Lalu Jalan Diponegoro (Simpang 3 Wr Supratman sampai Alun-Alun Kota Batu). Juga Jalan Kawi, Jalan Panderman, dan Jalan Semeru.

Selain itu Polres Batu juga tidak memberlakukan penyekatan. Namun menyiapkan sekitar lima pos pengamanan. Rinciannya satu untuk pos pelayanan dan pos pantau di beberapa tempat wisata.

Pos pengamanan itu tersebat di Pendem, Garuda, Baloga, Kambal dan Mangir Kasembon. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Alun-alun Kota Batu.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan, dari Pujon bakal dialihkan lewat Jl. Dewi Sartika menuju ke Agus Salim atau Jl. Sultan Agung. Ini untuk menghindari kemacetan, karena beberapa ruas jalan di sekitar Alun-alun Kota Batu ditutup.

Topik
penutupan jalanPria berkumisketua pengkab banyuwangi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru