Viral! Seorang Polisi di Aceh Jaga Gabah Warga agar Bersedia Ikut Vaksinasi

Dec 31, 2021 10:21
Viral, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat, Polres Simeulue, Polda Aceh Brigadir Miswandi mengenakan seragam polisi menjaga gabah warga, Selasa (28/12/2021). (Foto: instagram bidhumaspoldaaceh)
Viral, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat, Polres Simeulue, Polda Aceh Brigadir Miswandi mengenakan seragam polisi menjaga gabah warga, Selasa (28/12/2021). (Foto: instagram bidhumaspoldaaceh)

JATIMTIMES - Viral, tampak foto seorang polisi berseragam lengkap yang sedang duduk bersila menjaga gabah yang diletakkan di pinggir jalan kecil. Pria berseragam polisi lengkap tersebut merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat, Polres Simeulue, Polda Aceh yakni Brigadir Miswandi. 

Miswandi rela berpanas-panasan di pinggir jalan menjaga gabah warga, agar warga di desa binaannya dapat memiliki waktu untuk mengikuti kegiatan program nasional yakni vaksinasi Covid-19.  

Saat itu, Selasa (28/12/2021), Miswandi sedang bertugas di Desa Salur, Leubang dan Salur Latun yang berada di wilayah Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Di mana Miswandi sedang melakukan pendataan bagi warga yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Setelah dilakukan pendataan terhadap warga di desa binaannya yang belum mengikuti vaksinasi, Miswandi pun berkunjung ke rumah-rumah warga yang belum mengikuti vaksinasi secara door to door. Hal itu dilakukan Miswandi untuk memberikan edukasi kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi. 

Namun, ketika berkunjung ke salah satu rumah warga, terdapat warga yang sedang menjaga jemuran gabahnya. Ternyata, hal itu menjadi salah satu alasan warga belum mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Mendengar alasan tersebut, Miswandi pun langsung menawarkan diri untuk menggantikan posisi warga tersebut untuk sementara dalam menjaga penjemuran gabah tersebut. Hal itu dilakukan agar warganya dapat mengikuti vaksinasi. 

"Pas saya tanya alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah, ya udah saya gantikan biar dia ikut vaksin," tulis pada akun instagram bidhumaspoldaaceh, Rabu (29/12/2021).

Selain itu, Miswandi juga meminta tolong kepada rekannya untuk mengantarkan warga yang belum mengikuti vaksinasi karena menjaga penjemuran gabah untuk mendapatkan prioritas vaksin. 

Tindakan tersebut dilakukan, sebagai upaya nyata agar warga dapat mendapatkan vaksin. Karena tidak alasan untuk tidak mengikuti kegiatan vaksinasi kecuali karena kondisi kesehatan.

Sementara itu, banyak netizen yang memuji tindakan Miswandi yang rela berpanas-panasan menjaga penjemuran gabah, agar warga dapat mengikuti kegiatan vaksinasi. 

"Terbaik Pak Bhabin, semoga slalu dilindungi Allah, aamiin yaa robbal alamin," tulis akun didikfaizal36. 

"Tetap semangat dan jadikan ladang amal walau tak dibayar," tulis akun humas polsek meureubo. 

"Mantap Pak Bhabinkamtibmas, sehat selalu pak," tulis akun julfahmisalimselian. 

Topik
gabah wargavaksinasi acehperhutani jatirogo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru