Kalah 0-4 dari Thailand, Timnas Indonesia hanya Makan Nasi Kotakan di Singapura

Dec 30, 2021 20:27
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (foto: istimewa)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 0-4 dari Timnas Thailand membuat sejumlah orang mengeluh. Hal itu karena harapan masyarakat Indonesia, Elkan Baggott dkk mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF.

Permainan lembek dari Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF menjadi sorotan publik. Bahkan banyak yang menduga bahwa hal itu karena asupan makanan yang kurang bergizi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang sempat mengeluhkan asupan makanan yang diterima timnya selama gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Karena Evan Dimas dkk menerima makanan nasi kotakan.

Menurut Shin Tae-yong, makanan yang diterima timnya dianggap kurang bergizi. Hal itu salah satunya yang membuat timbya kurang maksimal.

“Memang ini bagian yang sulit bagi saya, untuk pemulihan fisik pemain. Apalagi dalam bubble, tidak bisa makan yang bergizi. Harusnya kita bisa makan yang bergizi agar cepat pulih,” kata Shin Tae-yong dikutip Bola.net.

“Kita makan nasi kotak yang kurang secara nutrisi dan bisa berdampak pada pemain. Itu menjadi sesuatu yang kami khawatirkan sejak awal,“ tegas mantan pelatih Korea Selatan itu.

Mengeluhkan makanan bukan hanya Shin Tae-yong yang melakukan. Sebelumnya, pelatih Park Hang-seo kecewa berat karena anak asuhnya hanya makan ayam dan ikan setiap hari. Padahal, para pemain Vietnam terbiasa menyantap daging babi.

Topik
Shin Tae yongkasus kriminal blitarTimnas Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru