Bye-Bye Kulit Kering, dr Saddam Ismail Sarankan Konsumi Buah ini Agar Tampil Glowing

Dec 30, 2021 10:19
Ilustrasi Kulit Kering. (Foto: Pexels).
Ilustrasi Kulit Kering. (Foto: Pexels).

JATIMTIMES - Memiliki kulit yang plumpy, kenyal, glowing dan terhidrasi seakan menjadi dambaan setiap orang. Karenanya, perawatan wajah amat penting guna menunjang penampilan.

Selain kalian harus selalu rajin menggunakan skincare, asupan nutrisi dalam tubuh juga penting untuk membuat kulit wajah tampak sehat. Sehingga, kulit mu akan lebih menarik, anti kusam dan akan membuat percaya diri.

Nah, asupan nutrisi tersebut bisa dengan mengonsumsi satu jenis buah bengkuang. Hal itu disampaikan dr Saddam Ismail di salah satu video kanal YouTube nya. Buah ini diklaim untuk kesehatan kulit.

dr. Saddam Ismail menjelaskan, kandungan nutrisi dalam buah bengkoang sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Karena, di dalam buah bengkuang tinggi akan kandungan Vitamin C. Nah, Vitamin C sendiri termasuk antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas hingga pembentukan kolagen. Apabila tubuh memproduksi kolagen dengan baik, maka akan sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

"Kalau kolagen produksinya baik, kulit temen-temen akan lebih sehat," ungkapnya.

Bila buah ini dikonsumsi secara rutin dan teratur, kulit wajah akan tetap sehat, terawat, dan terhindar dari kekeringan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam buah ini juga sangat baik dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Jadi, kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik menjaga kulit dari paparan sinar matahari atau sinar UV. Dengan rutin mengonsumsi bengkoang, akan dapat menjaga kulit agar tidak kering. Namun, tetap perlu juga untuk mengatur pola makan.

"Mengurangi kerusakan ketika terpapar sinar matahari. Kemudian juga mencegah kulit jadi kering," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kulit wajahkesehatan kulitmerawat kesehatan kulitmanfaat bengkoangkandungan bengkoangberita kesehatandr saddam ismail

Berita Lainnya

Berita

Terbaru