Amalan Agar Doa Cepat Diijabah Allah SWT, Begini Anjuran Rasulullah SAW

Dec 30, 2021 08:22
Ilustrasi berdoa. (Foto: Source google).
Ilustrasi berdoa. (Foto: Source google).

JATIMTIMES - Setiap muslim dianjurkan untuk berdoa dalam segala aktivitas. Terlebih saat tengah menginginkan suatu hal.

Dikabulkan atau tidaknya doa kita merupakan kehendak Allah SWT dan kita tidak pernah tahu kapan akan dikabulkan. Namun, ada satu doa yang ketika dibacakan di deretan doa-doa umat muslim dijamin akan dikabulkan.

Hal itu disampaikan almarhum Syekh Ali Jaber, dikutip dari kanal YouTube MS CHANNEL MUSLIM. Dalam ceramahnya, ia menjelaskan satu doa yang dimaksud ini telah dilakukan oleh salah satu sahabat Nabi, ketika itu pula Nabi Muhammad SAW mendengar doa tersebut.

Seketika itu pula Nabi Muhammad SAW menjamin bahwa doa yang dipanjatkan itu akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Cara itu sangatlah mudah, cukup hanya dengan menambahkan satu doa ketika memohonkan kepada Allah SWT, maka permohonan itulah yang akan cepat dikabulkan.

Berikut doanya:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid walam yûlad, walam yakullahû kufuwan ahad.

Artinya: “Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya,”.

Syekh Ali Jaber mencontohkan untuk membaca doa ini setelah selesai seluruh dzikir dan permohonan, atau sebagai penutup semua doa. Ia menyebut, satu doa ini menjadi salah satu cara agar setiap permohonan bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Sekalipun permohonan itu dianggap mustahil dan tidak akan terwujud, namun dengan ditambahkan doa ini pasti dikabulkan.

Selain mempercepat pengabulan doa, satu doa ini juga akan menghapuskan segala dosa yang pernah dilakukan.

"Sebab doa itu diampuni dosanya, sampai tiga kali kata Rasulullah, diampuni dosanya, diampuni dosanya, diampuni dosanya," katanya.

Topik
dikabulkannya doaicloud hospitalNabi Muhammad SAWAmalan doasyekh ali jaberkaukus masyarakat sipilceramah habib bahar bin smith

Berita Lainnya

Berita

Terbaru