Cara Bikin Whatsapp Aman dan Tidak Mudah Di Bobol

Dec 28, 2021 12:29
https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2021/12/28/Ringtone-Chat-Whatsappa617244f52818fd1.jpg
https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2021/12/28/Ringtone-Chat-Whatsappa617244f52818fd1.jpg

JATIMTIMES - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan atau aplikasi chattingan yang paling mudah digunakan dan memiliki banyak fitur menarik, fitur tersebut juga masih sering ditambahkan oleh develovernya yang bertujuan untuk membuat para penggunannya nyaman.

Tentunya semakin sering kita menggunakan aplikasi whatsapp maka semakin lalai juga kita menjaga keamanan whatsapp tersebut bukan?  

Meskipun aplikasi whatsapp ini telah memiliki fitur enkripsi yang aman, namun kalian juga tetap harus berhati hati dalam menjaga privasi kita di aplikasi whatsapp.

Tentunya kalian tidak mau bukan jika privasi whatsapp kalian diketahui oleh orang lain? Untuk itulah kalian harus menjaganya dengan penuh kehati hatian.

Namun jika kalian masih saja tetap lalai dalam menjaga privasi di aplikasi whatsapp ini maka kalian bisa mengikuti tips yang kami kutip dari sdmbertani.id dibawah ini.

 

Cara Agar WhatsApp Kamu Tak Mudah Dibobol

Di bawah ini kami memberikan beberapa tips kepada kalian untuk menjaga privasi whatsapp kalian. Untuk itu langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

 

Aktifkan Notif Keamanan

Hal pertama yang perlu kalian lakukan yaitu mengaktifkan notifikasi keamanan, dengan hal ini kalian  bisa melihat enkripsi  teman kalian di pesan yang berbeda, dan pastinya itu aman.

Untuk melakukan hal tersebut kalian bisa membuka “pengaturan” yang ada di whatsapp kemudian buka “akun”, “keamanan”, lalu pilih “tampilkan pemberitahuan keamanan” kemudian klik tombol hijaunya.

 

Melindungi Privasi

Dengan mengaktifkan fitur ini maka kalian bisa mengatur privasi kalian dengan memilih apa saja yang bisa dilihat oleh kontak kalian dan apa saya yang tidak bisa dilihat.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut kalian bisa membuka “Pengaturan whatsapp” kemudian klik “akun” selanjutnya klik “privasi”. Disitu kalian bisa mengatur mana saja yang bisa dilihat dan tidak bisa dilihat oleh kontak kalian.

 

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Fitur ini merupakan fitur paling aman yang ada di aplikasi whatsapp, fitur ini bertujuan agar data whatsapp kalian tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Untuk mengaktifkannya maka kalian bisa buka pengaturan whatsapp > akun > vertifikasi dua langkah kemudian aktifkan. Sleanjutnya kalian tinggal ikuti langkah langkahnya untuk membuat pin.

Kalian juga bisa menambahkan email untuk berjaga apabila nantinya kalian lupa dengan pin tersebut. Bukan di whatsapp android saja, namun kalian juga bisa melakukannya di whatsapp web.

 

Periksa Enkripsi untuk Percakapan Khusus

Untuk memeriksa Enkripsi ini kalian bisa memulai obrolan dengan kontak di room chat, dengan mengklik nomor tersebut kemudian ketuk Enkripsi, kemudian kalian akan menemukan 40 digit angka yang merupakan kode keamanan kalian.

Kalian dapat mempertifikasi kode keamanan tersebut dengan angka, yaitu dengan cara meminta kontak kalian untuk memindai kode tersebut atau bisa juga dengan klik tombol scan kode.

 

Jangan Root Folder WhatsApp

Jika kalian tidak ingin privasi whatsapp kalian dibobol maka kalian jangan sekali kali root folder whatsapp kalian, sebab jika di root hal ini memungkinkan orang jahat mengambil data datamu. Jadi janganlah berikan root pada folder whatsapp kalian agar whatsapp kalian tidak bisa disadap.

 

Penutup

Itulah teman teman yang bisa saya sampaikan untuk kalian kali ini, jadi intinya kalian harus berhati hati menjaga privasi whatsapp kalian. Jika kalian sering lalai menjaganya maka kalian bisa mengikuti tips yang sudah kami berikan di atas

 

Topik
Cara Agar WhatsApp Kamu Tak Mudah Dibobolaplikasi chattinganaplikasi chattingankeamanan whatsapp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru