Matangkan Persiapan Hadapi Pemilu 2024, DPD Nasdem Kabupaten Malang Mulai Panasi Mesin

Dec 27, 2021 21:06
Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi NasDem Hj Jajuk Rendra Kresna. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi NasDem Hj Jajuk Rendra Kresna. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Malang menggelar kegiatan pendidikan politik bertajuk Workshop Penguatan Struktur Partai. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan persiapan dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Fraksi Nasdem Kabupaten Malang Amarta Faza menyebutkan, pada prinsipnya, sebagai salah satu partai politik (parpol) di Kabupaten Malang, pihaknya memiliki kewajiban untuk melaksanakan pendidikan politik, baik untuk kader maupun masyarakat.

Menurut Faza, hal itu pula yang ditegaskan oleh anggota DPR RI Fraksi NasDem Kresna Dewanata dan anggota DPR Provinsi Jatim Jajuk Rendra Kresna yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Yakni terkait pentingnya struktur partai di daerah dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

"Struktur partai ini menjadi organ partai politik untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah masing-masing," ujar Faza, Senin (27/12/2021) malam.

Selain itu, para kader NasDem ini perlu diberi pemahaman terkait berbagai tahapan Pemilu 2024 dan mekanisme pengawasan dalam kepemiluan. Dalam hal ini, dirinya berpendapat bahwa struktur partai harus ada dan hadir di setiap tingkatan untuk aktif menyongsong serta menyukseskan pemilu yang akan datang. 

"Makanya tadi juga ada narasumber dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Malang yang turut kami hadirkan," kata politisi NasDem ini. 

Untuk itu, dirinya berharap agar kegiatan pendidikan politik tersebut dapat memperkuat tekad pengurus partai untuk solid. Terutama untuk mendengar, menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat. 

"Apalagi turut hadir pada acara ini, rekan-rekan anggota DPR RI dan DPRD selaku perpanjangan tangan dari partai," pungkas Faza. 

Topik
Pendidikan politik NasdemHadapi Pemilu 2024Tracer Study

Berita Lainnya

Berita

Terbaru