Tahun Baru 2022, Alun-Alun Kota Batu dan Sejumlah Jalan Ditutup

Dec 27, 2021 20:40
Wisatawan saat berswafoto di Alun-Alun Kota Batu.
Wisatawan saat berswafoto di Alun-Alun Kota Batu.

JATIMTIMES - Sama seperti tahun 2021, Tahun Baru 2022 Alun-Alun Kota Batu harus ditutup untuk mencegah keramaian di sana. Selain itu, sejumlah titik jalan ditutup sementara.

Penutupan jalan itu akan berlangsung pada 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 sampai 1 Januari 2022 hingga pukul 03.00 WIB. “Saat malam pergantian tahun baru, nanti dipastikan pusat alun-alun ditutup dan akses jalan dialihkan,” kata Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Sejumlah titik jalan yang ditutup yakni Jalan Kartini, Jalan Gajahmada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim (simpang 4 sini-sono sampai Alun-Alun Kota Batu). Lalu Jalan Diponegoro (Simpang 3 Wr Supratman sampai Alun-Alun Kota Batu). Juga Jalan Kawi, Jalan Panderman, dan Jalan Semeru.

Selain itu, Polres Batu tidak memberlakukan penyekatan. Namun  Polres Batu menyiapkan sekitar lima pos pengamanan. Rinciannya satu untuk pos pelayanan dan pos pantau di beberapa tempat wisata.

Pos pengamanan itu tersebat di Pendem, Garuda, Baloga, Kambal, dan Mangir Kasembon. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Alun-Alun Kota Batu.

Sementara, untuk rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan, kendaraan dari Pujon bakal dialihkan lewat Jl Dewi Sartika menuju ke Agus Salim atau Jl  Sultan Agung.

Citra  juga menghimbau kepada warga Kota Batu untuk disiplin protokol kesehatan. Yakni  menerapkan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak.

Kemudian  Citra meminta bagi yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua bisa segera melakukan di pelayanan kesehatan terdekat.

Topik
penutupan jalanJalan DitutupPolresta Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru