Masih Bertahan saat Pasar Dibongkar, Ini Alasan Pedagang kepada Wali Kota Batu Dewanti

Dec 26, 2021 19:14
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berdiskusi bersama pedagang di Pasar Kota Batu.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berdiskusi bersama pedagang di Pasar Kota Batu.

JATIMTIMES - Sejumlah pedagang masih bertahan saat pembongkaran bangunan Pasar Besar Kota Batu mulai dilakukan, Minggu (26/12/2021). Masih terdapat sejumlah pedagang yang berjualan di lapak mereka, meskipun sudah diminta pindah ke tempat relokasi di Stadion Brantas.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun menemui sejumlah pedagang saat memantau pelaksanaan pembongkaran bangunan pasar. ”Ternyata kekhawatiran saya terhadap rumor yang selama ini beredar tidak terbukti. Mereka tidak ada yang keberatan pindah ke tempat relokasi,” ujar Dewanti saat memantau pelaksanaan pembongkaran Pasar Besar Kota Batu.

Saat pemantauan itu, Dewanti menemui sejumlah pedagang dan mengajak diskusi. Dia menanyakan alasan pada pedagang belum pindah ke tempat relokasi di Stadion Brantas.

Hal itu dilakukan karena sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pemkot Batu, proses relokasi diberi waktu mulai 18-25 Desember 2021. Namun hingga saat ini kios semi permanen di Stadion Brantas masih terpantau sepi.

Rupanya, pada pedagang masih belum relokasi lantaran masih mengemasi barang-barang. Kemudian masih ada yang masih bersiap-siap melakukan relokasi.

”Tapi setelah saya tanyai pedagang tadi ternyata alasan mereka belum pindah karena masih siap-siap, mereka masih mengemas barang-barangnya,” terang Dewanti istri Eddy Rumpoko ini.

Sedang proses pembongkaran atau pemerataan bangunan Pasar Kota Batu diperkirakan berlangsung selama dua bulan mendatang. Proses pembongkaran itu baru dimulai pada Minggu (26/12/2021) yang dimulai dari unit 4. Pada hari pertama proses pembongkaran itu berlangsung dengan lancar. Sedikitnya kios yang dibongkar pada unit 4 ada 371 kios.

Topik
Pasar Besar Kota Batupkb tubanDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru