Tanggal Lelang 5 Kali Berubah, Kementerian PUPR Tetapkan Pemenang Pembangunan Pasar Kota Batu

Dec 25, 2021 19:02
Pemenang tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu ditetapkan pada halaman lpse.pu.go.id.
Pemenang tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu ditetapkan pada halaman lpse.pu.go.id.

JATIMTIMES - Akhirnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengumumkan pemenang tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu. Hal ini setelah 5 kali tanggal lelang mengalami perubahan dalam proses Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pemenang tender adalah PT Sasmito dari Surabaya.

Pengumuman diinformasikan melalui halaman lpse.pu.go.id. Terlihat nama tender pembangunan Pasar Induk Kota Batu dengan jenis pengadaan pekerjaan kontruksi, K/I.PD, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Satuan kerja, pelaksanaan prasarana permukiman wilayah II Provinsi Jatim. Dengan pagu, Rp 199.987.540.000 dan HPS Rp 199.987.540.000.. Di sana juga tertera alamat pemenang PT Sasmito, YXP BLOK PSI – 8 /OI, Penjaringan Sari, Rungkut Surabaya Jawa Timur.

“Melalui halaman website sudah diumumkan pemenangnya Jumat (24/12/2021),” ucap Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu, Cairo Latif. 

Dengan diumumkannya pemenang tender tersebut, pedagang tidak perlu bertanya-tanya dan meragukan lagi nasib pembangunan Pasar Induk Kota Batu. Dengan demikian pembangunan Pasar Induk Kota Batu akan berlangsung selama 16 bulan ke depan. Sehingga pedagang harus menempati kios semi permanen dalam kurun waktu tersebut di area Stadion Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Totalnya ada 1.136 kios yang disiapkan bagi pedagang Pasar Kota Batu. Sesuai jadwal, pedagang diberi waktu oleh Pemkot Batu untuk melakukan relokasi hingga 25 Desember 2021. Hanya saja belum seluruhnya pedagang menempat kios relokasi.

Apakah nantinya ada tambahan waktu untuk proses relokasi, menurut Latif, masih akan dirapatkan pada Sabtu (25/12/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Batu. “Nanti malam masih akan dirapatkan,” tambah Latif.

Topik
pt sasmito surabayaDiskumdag Kota Batuberita viral kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru