Momen Hari Natal, Sederet Kawasan di Kabupaten Malang Alami Kemacetan

Dec 25, 2021 18:34
Kepadatan arus yang terjadi di ruas Jalan Raya Karanglo.(Foto: tangkapan Layar/Istimewa).
Kepadatan arus yang terjadi di ruas Jalan Raya Karanglo.(Foto: tangkapan Layar/Istimewa).

JATIMTIMES - Kepadatan arus lalu lintas terjadi di jalan sekitar Kecamatan karangploso pada momen Hari Natal, Sabtu (25/12/2021) siang tadi. Bahkan, hingga menjelang sore tadi, kemacetan terjadi di ruas jalan raya Karangploso. Tepatnya ruas jalan ke arah barat menuju Kota Batu.

Kemacetan terjadi dari sebelah timur Kampus 2 ITN Malang dan mengarah ke barat. Sedangkan untuk lawan arus, atau dari arah barat menuju ke timur, arus kendaraan relatif lengang. 

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas tersebut tidak signifikan. Hal tersebut memang terpantau terjadi hingga sekitar perbatasan Kota Batu. 

"Lonjakan arus lalu lintas secara signifikan tidak ada, tapi mulai ada peningkatan kendaraan. Peningkatan itu ada di jalan menuju Kota Batu, seperti di Jalan Raya Karanglo, Singosari hingga perbatasan Kota Batu-Kabupaten Malang mulai ada peningkatan kendaraan," ujar AKP Agung.

Satlantas Polres Malang juga telah mendirikan sejumlah pos pelayanan (Posyan), pos pengamanan (Pospam) dan pos pantau di sejumlah titik Kabupaten Malang. Pos-pos tersebut ditempatkan di titik-titik strategis dan yang dinilai sering terjadi peningkatan arus.

"Pos pantau ada satu, Pospamnya ada empat dan Posyannya ada satu. Kami telah mendirikan beberapa pos pelayanan, pengamanan dan pos pantau, pos-pos itu ada di beberapa titik strategis yang ada di Kabupaten Malang," imbuh AKP Agung. 

Pos Pelayanan itu, tambah Agung, ada di perempatan Karanglo, Kecamatan Singosari, sedangkan Pos Pantau ada di wilayah perbatasan Kota Malang-Kabupaten Malang.

"Pos pantau ada satu di Kepuharjo, kalau di perempatan Karanglo (exit Tol Singosari) itu pos pelayanan, sedangkan pos pengamanan (Pos Pam) ada empat, personel yang terlibat sekitar 34, mereka tersebar di pos-pos itu," pungkas AKP Agung.

Topik
kemacetan lalu lintasKabupaten MalangPolres Malangpenutup saluran air grillBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru