Laporan dari Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Usai Pemilihan Ketum PBNU, M Nuh Menangis Tersedu-Sedu, Mengapa?

Dec 24, 2021 12:24
M Nuh saat menyampaikan sambutan di hadapan para Muktamirin sambil menangis tersedu (Ist)
M Nuh saat menyampaikan sambutan di hadapan para Muktamirin sambil menangis tersedu (Ist)

JATIMTIMES - Ketua Steering Committee (SC) atau Panitia Pengarah Muktamar Ke-34 NU di Lampung, Muhammad Nuh menangis haru. Hal ini setelah rangkaian pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 selesai.

"Alhamdulillah pagi hari ini Jumat, kita telah menyelesaikan acara seluruh acara Muktamar ke-34 dengan baik sekali," ujar M Nuh sembari tersedu-sedu dihadapan para Muktamirin, Jumat (24/12/2021).

Dalam Muktamar ke 34, M Nuh memegang amanat dari para kiai. Sebab, Muktamar ke 34 dibayangi oleh Muktamar ke 33 dimana menurut Nuh sangat menyedihkan karena sempat diwarnai insiden.

"Beberapa kiai pesan kepada saya, tolong dijaga betul Muktamar ke-34 dengan sejuk," ungkapnya.

Pihaknya bersyukur, semua pihak yang terlibat dalam Muktamar ke 34 di Lampung mampu bersama-sama membawa Muktamar ke 34 NU dengan penuh kesejukan. Karena itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para Muktamirin yang hadir dari seluruh penjuru bisa mengantarkan Muktamar ke 34 dengan baik.

Muktamar merupakan hadiah ke-100 tahun NU dan juga menyiapkan 100 tahun NU yang kedua. Karena itu, diharapkan hal ini juga menjadi bukti wujud kecintaan kepada Nahdlatul Ulama.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat pada kita, akan kecintaan kita semua terhadap NU. Ujungnya, the future ia yours masa depan NU ada di tempat panjenengan semua. Mari sama-sama kita kawal menuju 100 tahun NU yang kedua, dengan baik dengan rukun," kata Nuh.

Sementara itu, usai selesainya Pleno ke 4 terkait pemilihan Ketum PBNU periode 2021-2026 dengan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua PBNU terpilih dengan Raihan 337 suara.

Dan sesuai pasal 28 ayat 2, tata tertib Muktamar ke 34 , maka KH Yahya Cholil Staquf ditetapkan sebagai Ketua PBNU masa khidmat 2021-2026.

Topik
Jelang Muktamar NUNahdlatul UlamaPerhotelan Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru