Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PKS Kota Malang Gercep, Dapat Info Bencana Langsung Tiba di Lokasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

23 - Dec - 2021, 21:33

Bayu Rekso Aji saat melihat wilayah di Kelurahan Samaan (foto: PKS for JatimTIMES)
Bayu Rekso Aji saat melihat wilayah di Kelurahan Samaan (foto: PKS for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang begitu mendengar beberapa wilayah terdampak hujan es batu dan angin langsung turun ke wilayah Kelurahan Lowokwaru dan Samaan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji mengatakan pihaknya langsung tiba dibeberapa lokasi setelah mendapatkan informasi ada hujan es batu dan angin. Hal itu untuk memastikan masyarakat tidak terlalu parah menerima musibah.

“Kejadian tadi siang tanggal 23 Desember 2021, Kota Malang di landa badai hujan. Di beberapa titik pohon bertumbangan, ada yang menimpa mobil dan rumah. Saya langsung turun di 4 titik kelurahan lowokwaru dan Samaan begitu ada laporan warga,” kata Bayu.

Saat melihat ke lokasi, Bayu mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemkot Malang dalam mengatasi cuaca buruk yang mengakibatkan beberapa kerusakan.

“Saya sangat mengapresiasi dari tim DLH dan BPBD,  yang langsung respon cepat ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tumbang,” ungkap Bayu.

Meski begitu, Bayu menilai bahwa beberapa hari kedepan cuaca masih belum menentu. Sehingga ia meminta kewaspadaan kepada masyarakat. “Saya mendorong pihak DLH dan BPBD siap siaga mengantisipasi,” harap Bayu.

Sementara itu, Bayu juga berharap kepada Pemkot Malang agar mengecek kembali pohon-pohon besar yang ada di Kota Malang. Sebab, ia khawatir jika ada hujan dengan intensitas tinggi tentunya akan membahayakan.

“Pohon pohon besar yang rawan tumbang untuk segera di pangkas untuk meminimalisir bencana. Penguatan kampung tangguh, agar informasi dari bawah bisa segera sampai ke atas sehingga penanganan lebih cepat,” pungkas Bayu.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto