IHGMA Jatim Mantapkan Persiapan Rakernas, Bakal Suguhkan Keindahan Bromo dan Malang Raya

Dec 23, 2021 20:20
Jajaran pengurus dan anggota IHGMA DPD Jatim saat berkunjung ke kantor pusat Jatim Times Network, Rabu (23 Desember 2021). (Foto: Prayogi/MalangTIMES)
Jajaran pengurus dan anggota IHGMA DPD Jatim saat berkunjung ke kantor pusat Jatim Times Network, Rabu (23 Desember 2021). (Foto: Prayogi/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jatim terus memantapkan persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IHGMA. Seluruh peserta rakernas akan diajak menikmati keindahan Gunung Bromo dan wisata di Malang Raya dalam rangkaian kegiatan yang digeber pada Februari 2022 mendatang.

Rencana tersebut disampaikan oleh humas rakernas, General Manager (GM) The Alana Hotel Surabaya, Ika Florentina saat mengunjungi kantor pusat Jatim Times Network, Rabu (23 Desember 2021) di Tlogomas Square, Kota Malang.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula jajanan pengurus dan anggota IHGMA DPD Jatim, di antaranya GM Fave Hotel Tlogomas, Santi Puspandari; GM Zoom Hotel Jemursari Surabaya, RR Nita Narulita; GM Cleo Hotel, Budi Utomo, serta GM Moscha Hotel Surabaya, Raharjo Artiono.

Suasana hangat kunjungan IHGMA DPD Jatim di kantor pusat Jatim Times Network, Rabu (23 Desember 2021). (Foto: Prayogi/MalangTIMES)

Ika Florentina menyampaikan, IHGMA DPD Jatim secara rutin melakukan rapat terkait teknis pelaksanaan rakernas yang efektif, efisien, dan entertaining. "Untuk kegiatannya akan dibuka di Surabaya. Namun, dalam rangkaiannya nanti, kami akan mengajak peserta Rakernas mengunjungi Gunung Bromo, juga Malang dan Batu (Malang Raya)," sebut Ika.

Pilihan tersebut diambil sekaligus sebagai bentuk dukungan IHGMA terhadap potensi pariwisata di provinsi yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini. "Karena nantinya peserta rakernas ini kan perwakilan dari DPD IHGMA seluruh Indonesia. Jadi ini ajang yang tepat untuk promosi sekaligus meningkatkan sinergi," tutur alumnus jurusan Komunikasi UGM ini.

Ika menambahkan, rakernas yang diselenggarakan di awal tahun 2022 mendatang itu menjadi langkah baru untuk survive dan lebih berkontribusi dalam mengembangkan dunia pariwisata khususnya perhotelan. "Peran IHGMA yang merupakan salah satu stakeholder pariwisata yang men-support serta berkolaborasi seluruh stakeholder pariwisata. Sehingga pada saatnya nanti ketika sudah ada kelonggaran, diharapkan pariwisata bisa berjalan dan pulih seperti sedia kala," harap mantan Cluster Hotel Manager Favehotel Solo itu.

Dalam kesempatan yang hangat tersebut, Manajer Marketing Jatim Times Network, Nurlayla Ratri menyambut hangat silahturahim dan kunjungan IHGMA DPD Jatim. Menurutnya, kondisi di 2022 akan makin optimis melihat kondisi dan penyesuaian dengan new normal yang makin baik.

"Kolaborasi antara media dengan rekan-rekan perhotelan selama ini sudah terjalin sangat baik. Kami tentu akan sangat men-support penyelenggaraan Rakernas IHGMA 2022. Semoga rakernas IHGMA sukses," ungkapnya.

Topik
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IHGMAIndonesia Hotel General Manager Association (IHGMA)Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IHGMA

Berita Lainnya

Berita

Terbaru