Mantan Bek Tangguh Timnas Indonesia Senang Elkan Baggott Duet dengan Fachruddin

Dec 23, 2021 20:09
Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott (foto: istimewa)
Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Legenda Timnas Indonesia Charis Yulianto menilai duet lini belakang tim Merah Putih saat ini di Piala AFF 2020 yakni Elkan Baggott dan Fachruddin Aryanto sudah sangat tepat. Terlebih, disokong Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Pratama Arhan di sisi kiri.

Charis menyebut bahwa duet Elkan dan Fachruddin sudah sangat baik. Karena Fachruddin sendiri merupakan pemain senior dan dapat menjadi panutan bagi pemain muda.

“Keberadaan pemain senior tetap dibutuhkan. Saya berharap dari awal memang pemain-pemain senior itu kita butuh. Fachruddin bisa membimbing pemain muda. Apalagi mayoritas pemain muda, jadi Fachruddin dan Evan Dimas tetap harus dimainkan,” ungkap Charis.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu juga menilai bahwa pilihan Shin Tae-yong sangat tepat ketika memilih duet Fachruddin dan Elkan. Sebab, keduanya juga memiliki type berbeda dalam bertahan.

“Sebenarnya sudah pas, tetapi dari awal main kekurangan bisa diatasi terutama koordinasi lini belakang. Semua bisa teratasi dengan baik apalagi masuknya Elkan Baggott,” terang Charis.

Namun dalam beberapa kali pertandingan, Elkan di bangku cadangkan oleh Shin Tae-yong dan memilih memainkan Dewangga Putra. Tapi pada pertandingan itu juga Elkan selalu dimainkan dan mendorong Dewangga untuk bermain di gelandang bertahan.

Dalam hal ini, Charis berharap Elkan dan Fachruddin dapat terus mendapatkan kesempatan untuk bermain. Terlebih saat ini, Indonesia sudah masuk babak semifinal.

“Elkan cukup baik, semenjak karantina lalu di kasih kesempatan bermain duet dengan Fachruddin cukup bagus menurut saya,” tutup Charis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Charis Yuliantoelkan baggottfachruddin aryantoTimnas Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru