Tinjau Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Wali Kota Batu Janji Tuntas Awal Januari 2022

Dec 23, 2021 17:28
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat proses vaksinasi covid-19 pada anak usia 6-11 di SDN Ngaglik 2 Kota Batu, Kamis (23/12/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat proses vaksinasi covid-19 pada anak usia 6-11 di SDN Ngaglik 2 Kota Batu, Kamis (23/12/2021).

JATIMTIMES - Vaksinasi covid-19 pada anak usia 6-11 tahun sudah berlangsung selama empat hari. Namun, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko baru menyempatkan waktunya melihat proses penyuntikan di beberapa sekolah di Kota Batu hari ini, Kamis 23 Desember 2021. 

 Dewanti melihat jalannya vaksinasi covid-19 di SDN Ngaglik 02 dan SDK Sang Timur. Di dua sekolah itu, sama seperti sekolah lainnya, perasaan takut, gelisah, dan percaya diri  mewarnai para siswa-siswi yang mengikuti vaksin. Ada juga yang saat jarum suntik dimasukkan menutup mata mereka dengan tangan.

 Sebelumnya mereka terlebih dahulu menikmati air mineral dan roti yang sudah disiapkan sekolah. Sebelum divaksin, mereka juga harus melakukan screening kesehatan seperti peserta vaksin umumnya. 

Dewwanti menargetkan vaksinasi anak akan selesai pada awal Januari tahun 2022 mendatang. Sasarannya 19.716 pelajar usia 6-11 tahun.

“Saya bersyukur hari ini bisa mengunjungi beberapa sekolah dan alhamdulillah berjalan lancar. Ada beberapa anak yang takut ketika akan divaksin. Namun selesai disuntik, mereka tertawa karena tidak sakit," ungkap Dewanti.

Menurut wali kota, vaksinasi covid-19 ini bertujuan memberikan perlindungan dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Juga supaya proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.

“Semoga kekebalan kelompok di Kota Batu bisa cepat terbentuk untuk mencegah penyebaran covid-19,” harap Dewanti.

Seebelumnya, para pelajar yang divaksin tersebut harus mendapatkan izin dari orang tua atau wali murid. Karena itu, izin orang tua atau wali murid sangat penting dalam menyukseskan pemberian vaksin covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun.

Karena itu, sudah jauh-jauh hari sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Batu telah menggencarkan sosialisasi pentingnya vaksinasi covid-19 pada anak. “Izin dari orang tua ini juga menentukan keberhasilan vaksinasi covid-19 untuk kategori anak usia 6-11 tahun,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari.

Topik
komunitas vespa tulungagungVaksinasi anak di LamonganWali Kota Batu Dewanti Rumpoko berita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru