Bambu Ajaib di Tengah Lahar Semeru, Diterjang Lahar Panas Berulang Kali Masih Kokoh dan Hidup

Dec 23, 2021 12:03
Bambu ajaib di tengah lahar panas Semeru (Foto: YouTube)
Bambu ajaib di tengah lahar panas Semeru (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi pada 4 Desember 2021 lalu. Perostiwa itu tentunya masih meninggalkan duka yang mendalam bagi warga setempat hingga saat ini. 

Bagaimana tidak, dalam peristiwa erupsi tersebut banyak puluhan korban jiwa dan tempat tinggal warga yang rusak tidak bersisa. Rumah-rumah dan bangunan luluh lantak diterjang awan panas. 

Kendati demikian, banyak hal yang menarik perhatian dalam peristiwa tersebut. Melansir melalui tayangan video yang diunggah channel YouTube beritasembilancom, hingga saat ini banyak momen-momen yang terjadi di balik peristiwa itu. 

Pohon Bambu Semeru

Salah satunya yang menarik yakni adanya pohon bambu yang masih hidup dan kokoh meski telah diterjang lahar panas erupsi Semeru. Tampak dalam video itu, sebatang bambu yang masih hidup meski semua pohon lainnya tumbang dan roboh. 

Bahkan, di pucuk bambu itu masih tumbuh daun-daun. Bambu itu tampak berdiri kokoh di tengah-tengah aliran lahar gunung Semeru. 

Sayangnya hingga berita ini ditulis belum diketahui apa penyebab atau fenomena apa yang terjadi sehingga bisa membuat pohon bambu itu tetap hidup dan kokoh.

Topik
BidikmisiGunung Semeruerupsi gunung semeru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru