Ide Outfit Batik Wanita Modern Paling Elegan dan Trendi

Dec 22, 2021 11:36

JATIMTIMES - Wanita Indonesia harus bangga mengenakan batik karena ini adalah warisan budaya kita. Dan batik kini semakin beragam dan cantik bentuknya, mulai dari kebaya, blouse, blazer, vest, outer, dan lainnya. Banyaknya pilihan ini membuat wanita bisa semakin bergaya saat mengenakan batik, so batik pun kini menjadi salah satu jenis outfit paling disukai wanita.

Sebelum membeli outfit batik, ada beberapa poin yang perlu kamu check nih. Di antaranya adalah:

Memilih jenis batik sesuai selera

Yang paling dasar adalah memilih jenis batik yang cocok dengan selera dan kantong. Ada dua jenis batik, yaitu batik cetak dan batik tulis. Batik tulis jelas lebih mahal karena dibuat tangan-tangan terampil dan membutuhkan waktu lama, jadi sangat eksklusif. Sedangkan batik cetak atau cap dibuat di pabrik dalam jumlah besar, so harganya juga lebih terjangkau.

Memilih bahan batik yang nyaman

Batik dibuat dari berbagai bahan, yang paling umum adalah katun dan sutra. Anda bisa memilih batik katun untuk kegiatan sehari-hari seperti jalan-jalan karena bahan ini bisa menyerap keringat. Tapi jika ingin terkesan mewah dan elegan di acara-acara formal, batik sutra yang mahal bisa jadi pilihan utama.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Batik dirancang agar sesuai dengan berbagai bentuk tubuh pemakainya. Ada yang model panjang, pendek, longgar, ketat dan lainnya. Sesuaikan saja dengan bentuk tubuh Anda dan acara Anda. Dress batik ada yang didesain untuk menonjolkan lekuk tubuh, ada yang sepenuhnya menutupi lekuk tubuh dan menyamarkan bentuk tubuh, ada pula yang netral.

Memilih corak yang pas

Bentuk dan ukuran corak batik juga sangat bervariasi dan ini bisa dipilih untuk menyamarkan bentuk tubuh. Misalnya, batik bercorak kecil bisa menyamarkan bentuk tubuh pemakainya yang besar agar terlihat langsing, demikian juga dengan corak vertikal. Sedangkan untuk memberikan kesan santai atau kasual, pilih saja batik bercorak besar.

Beberapa ide outfit batik wanita

Ada 1001 cara mengenakan batik untuk wanita yang tak mungkin kita bahas satu per satu di sini. Tapi kami akan memberikan beberapa ide outfit batik buat Anda.

Dress batik ruffle

image2d23bc2db060db17.png

Jika Anda tergolong bertubuh sintal atau padat berisi dan ingin terlihat sedikit langsing, dress batik ruffle adalah pilihan Anda. Dress ini memiliki bentuk A-line dan dilengkapi dengan pita pinggang untuk menciptakan ilusi tubuh ramping.

Dress batik hi-lo

image8475a329900e5555.png

Untuk wanita modern yang ingin tampil stylish, dress batik hi-lo dengan potongan asimetris bisa dijadikan pilihan. Warna dan coraknya cukup mencolok dan Anda hanya tinggal mengenakan aksesori sederhana untuk menyempurnakannya.

Outer rompi batik

image6cd3ff18b765510a.png

Apapun outfit Anda, cobalah memolesnya dengan outer rompi batik yang trendi dan penuh gaya. Ini cocok dipadupadankan dengan berbagai macam outfit serta bisa untuk berbagai keperluan, dari jalan-jalan, ngampus, atau ngedate.

Batik kebaya klasik

image86f3b13e6e79cb40.png

Batik yang satu ini umumnya lebih simpel dan cocok untuk acara formal. Sentuhan V-neck dengan kombinasi dua warna akan menjadi fashion statement Anda. Batik ini tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh dan terlihat sopan karena panjangnya sampai lutut.

Batik tenun kimono

imageba1ad74ba20712a4.png

Dan terakhir ada batik tenun model kimono yang sedang naik daun. Karena longgar, batik ini cukup nyaman dipakai serta cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Potongannya asimetris, memberikan kesan kasual, tapi ini juga cocok untuk acara formal.

Nah, segera hunting outfit batik wanita Anda di Shopee akhir tahun ini karena sekarang sedang ada Promo Shopee New Year Sale sampai tanggal 30 Desember 2021. Anda bisa menikmati beragam promo menarik, dari Cuci Gudang Diskon s/d 90%, Gratis Ongkir Xtra, Extra Diskon 10RB, dan lainnya. Manfaatkan baik-baik kesempatan ini.

Jadi segera buka hape Anda, klik Shopee, pilih outfit batik yang Anda sukai, checkout, dan pakai vouchernya! Selamat berbelanja!

Topik
Tips Memilih Batikbatik indonesiabatikkebayapramuka surabaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru