Momen Nataru, Polresta Malang Kota Sediakan Vaksin bagi Masyarakat di Posyan dan Pospam

Dec 22, 2021 20:31
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat ditemui di Balai Kota Malang, Rabu (22/12/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat ditemui di Balai Kota Malang, Rabu (22/12/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pada saat momentum Natal dan Tahun Baru 2022 (nataru), Polresta Malang Kota akan menyiapkan tempat vaksinasi di pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam). 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat ditemui di Balai Kota Malang seusai melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang. 

"Di pospam, posyan dan beberapa pos tertentu, kami menyediakan fasilitas untuk vaksinasi," ungkap perwira yang akrab disapa Buher kepada JatimTIMES.com, Rabu (22/12/2021). 

Untuk jenisnya sendiri, sementara ini pihaknya akan menyiapkan Vaksin Covid-19 Sinovac. Sedangkan untuk jumlah dosisnya, pihak Polresta Malang Kota akan menyiapkan berapapun. 

"Kalau untuk dosis berapa saja, tenaga kesehatan juga kita standby kan," terang Buher yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batu ini. 

Pasalnya, pihaknya akan melihat terlebih dahulu kondisi masyarakat yang akan divaksin. Karena jika vial vaksin sudah dibuka harus segera digunakan. "Karena itu bertahan beberapa jam, makanya kita buat di pos terdekat yang dekat dari Poliklinik Polresta," tutur Buher. 

Selain itu juga disediakan kendaraan Vaksinasi Mobile yang dipersiapkan untuk mengakomodir masyarakat yang akan divaksin. 

"Kita juga menyediakan mobil vaksinasi, cuma mobile vaksinasi itu hanya dihari-hari tertentu, khusus karena mengingat ada kadaluwarsa dari vaksin," ujar Buher. 

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan menyampaikan, nantinya untuk kendaraan Vaksinasi Mobile akan ditempatkan di Posyan sekitar Gereja Katedral Ijen Malang yang berbentuk rumah iglo khas suku eskimo. 

"Tujuannya adalah mana kala ada penumpang atau warga masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi itu nanti akan diminta untuk mengikuti vaksinasi yang telah disiapkan," terang Supiyan. 

Untuk ketersediaan vaksin, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Dokkes Polresta Malang Kota serta Dinas Kesehatan Kota Malang. 

Topik
Polres Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru