Jelang Misa Natal, Polres Malang Tinjau Sejumlah Gereja di Kabupaten Malang

Dec 22, 2021 19:53
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat meninjau gereja yang ada di Kecamatan Dau (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat meninjau gereja yang ada di Kecamatan Dau (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang tinjau beberapa gereja di Kabupaten Malang, Rabu (22/12/2021). Peninjauan ini untuk memastikan perayaan Natal 2021 di Kabupaten Malang berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, gereja di wilayah Kabupaten Malang sudah bisa melaksanakan kegiatan misa Natal dan tahun baru. Namun pelaksanaan tersebut harus sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, untuk saat ini tahapan prokes sudah dilaksanakan sehingga untuk kegiatan misa natal dan tahun baru bisa dilaksanakan di sini,” kata Bagoes.

Oleh karena itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan misa natal dan tahun baru. Hal itu dilaksanakan agar para jemaat misa natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

“Kami jajaran Polres Malang akan melaksanakan pengamanan di gereja-gereja, agar saudara kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman,” tegas Bagoes.

Pengurus gereja Santo Andreas, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang Romo Albertus Medyanto mengatakan, pada saat palaksanaan perayaan Misa Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran covid-19, terutama varian baru.

“Para jemaat diwajibkan memakai masker. Kami juga akan mengatur jarak antar jemaat, agar tidak terjadi kerumunan. Serta kami sediakan tempat cuci tangan dan alat cek suhu di pintu masuk gereja,” jelas Romo Albertus.

Topik
Polres Malangperangkat hama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru