Laporan dari Muktamar ke-34 NU di Lampung

Muktamar NU Bawa Berkah, Dagangan Pedagang Laris Manis hingga Beromset Puluhan Juta

Dec 22, 2021 11:51
Stand pakaian milik Ronni, pedagang pakaian asal Jawa Tengah (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Stand pakaian milik Ronni, pedagang pakaian asal Jawa Tengah (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung nampaknya banyak mengukir senyum masyarakat, terutama para pedagang. L Sebab, setiap dagangan yang dijajakan untuk dijual, laris manis dibeli para para Muktamirin maupun penggembira muktamar.

Ronni (30) warga Asal Magelang Jawa Tengah, salah satu pedagang di Muktamar mengakui jika adanya Muktamar membawa berkah bagi banyak pedagang. Sebab, omset dagangan baju bergambar Muktamar baik baju anak-anak maupun dewasa laku keras hingga nyaris selalu habis. 

"Ya selalu senang mas, pasti ada rezeki. Dagangan banyak yang beli pas Muktamar, ini tadi sudah lumayan banyak yang terjual ada sekitar 70 potong" jelas pedagang dari Jawa Tengah ini.

1

Lebih lanjut dijelaskannya, dirinya sudah beberapa kali ini berdagang pada gelaran Muktamar. Pengalaman tahun sebelumnya, dirinya juga banyak meraup untung kala berdagang di Muktamar. 

"Seperti Muktamar di Jombang, saya ya ikut jualan, di sana juga lumayan omsetnya, dulu kalau tidak salah dapat sekitar Rp 35 juta," terangnya.

Sementara, pada Muktamar ke-34 NU di Lampung ini, dirinya mentargetkan bisa mendapatkan omset hingga Rp 50 juta lebih. Stok pakaian yang telah disiapkan juga cukup banyak.

"Untuk saat ini ratusan stok yang disiapkan. Masih belum banyak kalau sekarang (omset), " tuturnya.

Sementara itu, pedagang lainnya, yakni Sri Winarni, mengakui turut terciprat banyak rezeki adanya gelaran Muktamar.  Dagang es yang ia jajakan banyak dibeli para muktamarin dan penggembira muktamar.

"Alhamdulillah banyak yang beli. Sampai sekarang lumayanlah omsetnya," paparnya. 

Topik
Muktamar NUpenyelamatan dramatisberkah muktamar nuNahdlatul Ulamafaizal assegaf

Berita Lainnya

Berita

Terbaru