Laporan dari Muktamar Ke-34 NU di Lampung

3 Ribu Lebih Banser Kawal Jalannya Muktamar NU ke-34 di Lampung

Dec 22, 2021 11:07
Pasukan Banser saat melakukan apel pasukan (gerakan pemuda Ansor)
Pasukan Banser saat melakukan apel pasukan (gerakan pemuda Ansor)

JATIMTIMES - Sebanyak 3 ribu lebih Banser disiapkan dalam pengamanan jalannya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung.  Anggota Banser tersebut akan ditempatkan ke sejumlah lokasi kegiatan muktamar, seperti di Kampus Unila, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dan Pondok Pesantren Darussa'adah.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional atau Kasatkornas Banser, Hasan Basri Sagala, menyampaikan, Banser yang dikerahkan berasal dari lokal atau daerah Lampung. Adapun Banser yang berasal dari luar kota dan dibawa dari daerah lain, hanya perbantuan dari pasukan yang sudah ada.

Dalam apel ia juga menjelaskan, sesuai anggaran dasar dan rumah tangga, Banser berkewajiban untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai yang ada.

"Artinya menjaga dan menjunjung tinggi nilai atau program yang diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART)," jelasnya.

Karena itu, pihaknya meminta semua anggota Banser untuk mengamankan dan mendukung kelancaran proses jalannya muktamar. Kemudian, pihaknya menyampaikan, agar Banser menjadi pengayom dan menjadi pengawal program NU, dalam hal ini Muktamar ke-34 NU.

"Kita untuk bahu-membahu, gotong royong, diminta ataupun tidak diminta, Banser siap menafkahkan  waktu dan pikirannya untuk kesuksesan Muktamar ini," ungkapnya.

Di akhir amanat dalam apel, pihaknya menyampaikan untuk para Banser tetap menjaga kedisiplinan, semangat gotong royong dan kerja keras untuk demi kesusksesan Muktamar.

"Apa yang kita inginkan, kita hajatkan, semoga diijabahi oleh Allah," paparnya.

Topik
penyelamatan dramatispengamanan muktamar nuanggota Banserpengamanan muktamar nu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru