Pormiki Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Dec 22, 2021 09:47
Perwakilan PORMIKI saat menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, pada Sabtu (18/12/2021) lalu. (Foto: PORMIKI for JatimTimes)
Perwakilan PORMIKI saat menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, pada Sabtu (18/12/2021) lalu. (Foto: PORMIKI for JatimTimes)

JATIMTIMES - Bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir. Kali ini datang dari organisasi Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI).

Bantuan berupa kebutuhan sekolah seperti tas, buku, alat tulis. Diserahkan langsung kepada Kepala SD di Candipuro saat berada di tenda pembelajaran tanggap bencana.

Kemudian, bantuan berupa susu anak-anak dan susu ibu hamil juga diserahkan langsung bersama pengurus DPC PORMIKI Malang dan Komisariat Lumajang. 

Bantuan tersebut hasil penggalangan dana dari yang dilakukan DPD PORMIKI Jawa Timur bekerjasama dengan DPP dan DPC. Donasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP PORMIKI Teddy Hidayat bersama pengurus DPD Mohammad Tajudin.

Dijelaskan, bantuan tahap pertama sudah diserahkan pada Sabtu (18/12/2021) kemarin. Untuk donasi selanjutnya akan diserahkan secara bertahap.

"Bentuk bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan warga," ujar Teddy Hidayat, kepada Jatimtimes.com, Selasa (22/12/2021).

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat mencukupi kebutuhan dalam beberapa waktu ke depan.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi semua pihak, kami bisa membantu saudara kami yang terdampak erupsi Semeru," imbuh Mohammad Tajudin, pengurus DPD PORMIKI Jawa Timur.

Topik
Gunung Semeruaplikasi job fairkomunitas innova jawa timur

Berita Lainnya

Berita

Terbaru