Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Laporan dari Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Antusias, Puluhan Bus Rombongan Muktamirin dan Penggembira Muktamar NU Berjajar Padati Pelabuhan Merak

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

21 - Dec - 2021, 17:25

Deretan bus yang berjajar di pelabuhan Merak Banten untuk menyeberang ke pelabuhan Bakauheni, Lampung (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Deretan bus yang berjajar di pelabuhan Merak Banten untuk menyeberang ke pelabuhan Bakauheni, Lampung (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Warga Nahdliyin cukup antusias menyambut pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU). Puluhan bus  rombongan Muktamirin dan juga penggembira muktamar NU di Lampung ini tampak berjajar antre di Pelabuhan Merak, Banten.

Terlihat dari banner yang terpasang di samping maupun depan bus, rombongan berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Malang, Pasuruan, Lumajang, Jawa Tengah, Bogor, Bandung, Jakarta dan sejumlah daerah lainnya. 

Puluhan bus rombongan Muktamirin dan penggembira yang berjumlah sekitar 12 bus tersebut, berjajar antre untuk memasuki kapal guna menyeberang ke Lampung.

Salah satu penggembira muktamar asal Bogor Hariadi menyampaikan, dia bersama dengan rekannya yang lainnya sengaja datang untuk memeriahkan Muktamar Ke-34 NU di Lampung. "Ya memang ingin datang langsung, sekaligus bersilaturahmi dengan ulama besar yang hadir," kata Hariadi.

Dirinya menyampaikan, tak mendukung salah satu calon, sebab, menurutnya, semua calon Ketum PBNU adalah merupakan kader yang terbaik. Pihaknya hanya berharap, pelaksanaan muktamar berjalan dengan lancar. "Siapapun yang terpilih semoga menjadikan NU lebih baik lagi ke depan," paparnya.

Sementara itu, H Fauzi, penggembira muktamar dari Bandung mengatakan, meskipun dirinya bukan bagian inti dari muktamar, tetapi dirinya sengaja tetap hadir dalam muktamar. "Kami ingin menunjukkan bentuk kecintaan kami, ya kami bukan bagian inti tapi kami sengaja hadir inilah bentuk kecintaan kami terhadap NU," bebernya.

1

Muktamirin maupun penggembira yang berdatangan tidak hanya menggunakan bus, tapi juga banyak yang menggunakan mobil pribadi. Hal ini diketahui dari atribut para penumpang maupun pengemudinya yang menggunakan atribut identik NU.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya