Laporan dari Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Hadiri Muktamar NU untuk yang Pertama Kalinya, Hercules : Saya Mengawal Habib Lutfi

Dec 21, 2021 17:03
Wartawan Jatimtimes ketika bertemu dengan Hercules di atas kapal penyebrangan Merak
Wartawan Jatimtimes ketika bertemu dengan Hercules di atas kapal penyebrangan Merak

JATIMTIMES- Media online dengan jejaring terbesar di Indonesia, JatimTIMES meliput langsung kegiatan Muktamar NU ke-34 di Lampung. Ada dua wartawan yang diturunkan sekaligus. Yakni, M. Bahrul Marzuki dan Anggoro Sudiongko.

Dalam perjalanan menuju Lampung, tepatnya di penyebrangan kapal, kami sempat bertemu dengan Hercules yang baru saja memutuskan memeluk Agama Islam atau Mualaf.

Dalam perjalanan di atas kapal tersebut kami sempat mewawancarai pria yang dahulunya akrab dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ini.

Hercules mengaku kedatangannya ke Lampung kali ini adalah untuk mengawal Ketua Jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah, Habib Lutfi bin Yahya. "Saya mengawal Abah Lutfi," ujarnya, Selasa (21/12).

Hanya saja menurut dia karena alasan usia, Habib Lutfi memilih untuk tetap berada di dalam mobil. "Nanti kalau keluar dikhawatirkan akan banyak yang berdatangan," paparnya.

Hercules mengaku selama dua bulan belakangan ini selalu bersama Habib Lutfi bin Yahya. Dan puncaknya pada Muktamar NU ke 34 kali ini sekaligus diminta untuk mendampingi ke Lampung.

Ditanya soal harapan untuk hajat besar ormas nomor satu terbesar di Indonesia ini Hercules menyatakan agar bisa berjalan dengan baik, lancar dan kompak.

"Karena NU ini membawa nama kiai, harus sama menjaga dan merawat. Nanti dilihat siapa yang terpilih sebagai ketua PBNU," pungkasnya.

Topik
Muktamar NUmanfaat layanan tambahan bpjs ketenagakerjaanHerculeshaib lutfi bin yahyaanggoro sudiongkoaplikasi kepegawaian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru