Menko Marves Luhut Binsar Kritik Warga yang Bisa ke Luar Negeri tapi tidak Mau Karantina di Hotel

Dec 21, 2021 16:10
Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan (foto: istimewa)
Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengkritik warga yang tidak ingin membayar biaya karantina di hotel namun bisa melakukan perjalanan ke luar negeri.

Luhut mengaku kecewa dengan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang dianggap mampu mengeluarkan banyak uang namun tidak bisa membayar kebutuhan karantina ketika tiba di Indonesia.

“Kami tadi sudah minta kepada Polda Metro untuk melakukan razia di lapangan terbang Soekarno-Hatta, yang ternyata banyak yang memberikan sebaran video itu. Banyak yang belanja ke luar negeri Shopping, tidak mau karantina di hotel padahal dia bisa,” ungkap Luhut pada sesi teleconference yang kemudian viral di media sosial Tiktok.

“Dia minta supaya di karantina di Wisma Atlet karena gratis,” imbuh Luhut.

Untuk menindaklanjuti peristiwa itu, Luhut mengaku akan menindak PPLN yang memang bandel. Hal itu karena ia tidak ingin ada sebaran covid-19 varian baru yang masuk ke Indonesia. “Ini akan kita ambil tindakan (kepada) orang-orang yang melakukan hal semacam ini. Jadi jangan membuat gosip-gosip yang tidak perlu,” tegas Luhut.

“Semua harus kita lakukan secara terukur. Keadaan ini betul-betul membutuhkan kerja sama kita semua,” kata Luhut.

Topik
Luhut Binsar PandjaitanMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar PanjaitanLuhut Binsar Panjaitan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru