Homestay Murah dengan Pemandangan Super Epic di Wisata Bromo, Istana Petani Bisa Dicoba

Dec 21, 2021 10:35
Homestay Istana Petani di kawasan TNBTS. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).
Homestay Istana Petani di kawasan TNBTS. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).

JATIMTIMES - Akhir tahun segera tiba, bagi sebagian orang momen ini dinikmati untuk aktivitas berkumpul bareng keluarga, pasangan, sahabat maupun kolega. Pilihan-pilihan destinasi wisata tentu sudah banyak masuk list.

Salah satunya bepergian ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Saat ke Bromo hendaknya juga sekaligus menikmati suasana lain.

Seperti penginapan dengan pemandangan super epic di homestay Istana Petani. Penginapan ini merupakan yang termurah di kawasan sekitar destinasi wisata Bromo lho.

Berlokasi di Desa Sapikerep, Kecamatan Sekarpuro, Kabupaten Probolinggo. Menginap di homestay ini terasa homie banget. Apalagi, disuguhi berbagai pemandangan yang begitu syahdu.

Seperti, view perbukitan, lahan pertanian, dan kalau cuaca cerah kalian bisa melihat pemandangan laut lepas pantai utara. Staycation di sini, cocok untuk melepas kepenatan.

Operasional Manager Istana Petani Hotel dan Restoran, Suprapto mengatakan, lokasi homestay Istana Petani ini tepatnya berada di 10 Kilometer sebelum masuk kawasan TNBTS. Sehingga, jika ingin sekedar menikmati suasana pemandangan di sekitar Bromo kalian tak perlu masuk ke kawasan destinasi wisata.

"Jangan khawatir, untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke Istana Petani nggak harus ke Gunung Bromonya. Karena istana petani cukup dekat dengan destinasi wisata lain," ujarnya.

Lokasi homestay Istana Petani juga sangat strategis. Berbagai wisata lain disekitarnya pun bisa kalian nikmati. Seperti air terjun madakaripura, bukit seribu selfie desa sariwani, wisata umbulan, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, untuk fasilitas kamarnya, di sini menyediakan tiga tipe kamar yang dibanderol mulai dari Rp 450 ribuan saja lho. Yakni, standar, superior, dan cottage room. Bahkan, khusus di masa pandemi Covid-19 ini, Istana Petani menawarkan promo khusus buat pengunjung wisatanya.

"Standar publish kami masih di Rp 450-an ribu. Tapi,  kami menawarkan harga murah di Rp 285 ribu per kamar per malam. Itu sudah include tax, service plus sarapan pagi sesuai kapasitas kamar," jelasnya.

Selain menghadirkan kamar, di Istana Petani juga menyediakan beragam menu enak dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp 10 ribuan saja. Tepatnya, di Warung Emak dengan variasi menu makanan lokal hingga western.

"Berbagai macam varian menu makanan  kami tawarkan mulai harga Rp 10 ribu seperti ayam geprek. Menu lainnya yang recommended itu juga ada chicken steak dan lainnya," terangnya.

Karena lokasinya yang berada di jalur utama menuju TNBTS, di homestay ini juga menyediakan paket liburan menggunakan mobil jeep. Di mana, satu unit jeepnya ini di banderol Rp 500 ribu saja untuk bisa digunakan 5 orang berkeliling wisata.

"Paket wisata kami menyediakan jeep, dengan biaya Rp 500 ribu per unit, untuk 5 orang," pungkasnya.

Topik
Destinasi Wisatawisata gunung bromoGunung Bromohomstay bromo murahhomstay bromo murah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru