Alumni Akabri 2000 Sanika Satyawada Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Dec 20, 2021 16:02
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang turun langsung menata bantuan dari alumni Akpol angkatan 2000 untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang turun langsung menata bantuan dari alumni Akpol angkatan 2000 untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Alumni Akabri angkatan 2000 dengan nama Batalyon Sanika Satyawada menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

Penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi  Semeru ini bertajuk "Pamor Persada Akabri 2000, 21 Tahun Pengabdian bagimu Negeri". Tema tersebut merupakan bentuk implementasi dari Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II yang digagas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto pun memimpin langsung keberangkatan truk-truk Polresta Malang Kota yang telah terisi banyak bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Semeru. 

Perwira menegah dengan dua melati dinpundaknya ini menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini dikumpulkan dari alumni Akabri angkatan 2000 yang tergabung dalam Pamor Persada. 

"Kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata kami sebagai anggota Polri dan rekan-rekan satu angkatan kami di TNI yang senantiasa ingin selalu hadir di tengah tengah masyarakat," ungkap perwira yang akrab disapa Buher itu, Senin (20/12/2021). 

Lebih lanjut, paket bantuan kemanusiaan dari alumni Akabri angkatan 2000 itu di antaranya beras 2.065 kilogram, mi instan 347 dus, gula pasir 220 kilogram, kecap 768 pouch, sarden 936 kaleng, minyak goreng 156 liter, selimut 500 helai, tas kemasan dua koli, dan kasur springbed 10 set.

Pihaknya berharap, bantuan kemanusiaan dari alumni Akabri angkatan 2000 dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru. Apalagi sampai saat ini, Gunung Semeru beberapa kali masih terus mengeluarkan awan panas guguran (APG). 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan, membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya wilayah kecamatan yang terdampak erupsi Semeru," terang Buher. 

Sementara itu, penyaluran bantuan kemanusiaan kepada korban erupsi  Semeru akan dikirim dengan bantuan jajaran anggota dari Polres Lumajang. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan anggota Polres Lumajang untuk pembagian kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

Topik
mencuri di pengungsianBatalyon Sanika Satyawadarantai sepeda motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru