Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Batu Bakal Terima Vaksin Covid-19 Mulai Besok

Dec 19, 2021 20:07
Salah satu siswa saat mendapatkan vaksin Covid-19 di SMKN 3 Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu siswa saat mendapatkan vaksin Covid-19 di SMKN 3 Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Vaksinasi Covid-19 pada kategori anak usia 6-11 bakal menyasar 15.528 pelajar di Kota Batu. Rencananya  vaksinasi Covid-19 bakal dilaksanakan mulai Senin (20/12/2021) di sejumlah sekolah di Kota Batu.

Beberapa sekolah yang lebih dulu menggelar vaksinasi Covid-19 itu di antaranya,  SDN Mojorejo, SDN Punten, SD Muhammadiyah, SDN Dadaprejo, SDN Sisir 1 dan SDN Sisir 2. SDN Pesanggrahan 1, SD Bustanul Ulum dan SD Immanuel.

Rencananya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai pukul 19.30. Dinas Kesehatan Kota Batu akan menyuntikkan vaksin Sinovac. Mereka yang akan divaksin tersebut harus mendapatkan izin dari orangtua atau wali murid.

Karena itu izin orangtua wali murid sangat penting dalam mensukseskan pemberian vaksin Covid-19. Sehingga jauh-jauh hari sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Batu sudah menggencarkan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 pada anak.

“Izin dari orangtua ini yang menentukan juga keberhasilan vaksinasi Covid-19 untuk kategori anak usia 6-11 tahun,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu, Susan Indahwati.

Tak hanya itu saja, anak-anak yang akan divaksinasi juga diwajibkan membawa surat izin dari orang tua. Selain itu dalam sepekan terakhir, anak tersebut juga tidak boleh menderita batuk, pilek, panas dan diare.

Sedang kategori anak yang akan mendapatkan vaksin berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Batu jenjang SD/MI di Kota Batu totalnya ada 15.528 siswa-siswi.

Dengan rincian 11.931 siswa-siswi bersekolah di sekolahan negeri dan 3.597 siswa-siswi bersekolah di sekolahan swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi anaksusan indahwati

Berita Lainnya

Berita

Terbaru