Lewat Boneka Saprol, Forum Anak Desa Junrejo Diajak Disiplin Protokol Kesehatan

Dec 19, 2021 19:27
Angota Satpol PP Edy Prayitno saat memberikan sosialisasi di Hut Forum Anak Desa Junrejo, Minggu (19/12/2021). (Foto: istimewa)
Angota Satpol PP Edy Prayitno saat memberikan sosialisasi di Hut Forum Anak Desa Junrejo, Minggu (19/12/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Banyak cara dilakukan untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya melalui Saprol atau  boneka Satpol PP Kota Batu. Pertunjukan Saprol itu disuguhkan Edy Prayitno, anggota Satpol PP Kota Matu di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Forum anak Arjuna Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/12/2021). 

Edy mengajak anak-anak disiplin prokes selama pandemi Covid-19 dengan membawa Saprol di ajang Arjuna Art Fest & Reunion. 

Dengan Boneka Saprol, Edy menyampaikan materi tentang ‘Strict Parent’ yang sedang marak di era Milenial saat ini. Dengan boneka Saprol yang lucu, Edy mengajak anak-anak menjaga protokol kesehatan. DIa membeber disiplin protokol kesehatan yang diterapkan harus 6M. Antara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, menghindari kerumunan, “Yang terakhir, mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak,” beber Edy.

Kehadiran boneka Saprol merupakan salah satu cara yang menarik dan cukup membuat anak-anak terhibur. Suguhan boneka Saprol sekaligus membuat suasana lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Edukasi prokes melalui Saprol juga mudah diterima.

Selain meningatkan soal prokes, Saprol juga memberi motivasi serta sosialisasi pergaulan sehat. “Boneka Saprol dihadirkan supaya membuat suasana lebih santai. Mengajak anak-anak untuk melakukan hal yang positif lebih mudah,” tambah Edy.

Topik
ekosistem lautsahur abadiKota Batusaprol

Berita Lainnya

Berita

Terbaru