Tahun 2022, Kota Batu Miliki 70 Event Menarik untuk Didatangi

Dec 17, 2021 20:19
Salah satu event Batu Street Food Festival yang bakal hadir di tahun 2022 mendatang. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Salah satu event Batu Street Food Festival yang bakal hadir di tahun 2022 mendatang. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pariwisata Kota Batu telah melaunching Kalender Wisata tahun 2022 dengan tujuan menarik kunjungan wisata dan berpartisipasi memulihkan perekonomian. Totalnya ada 70 event siap menghibur masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Batu.

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, launching Kalender Wisata Kota Batu tahun 2022 ini menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat dan wisatawan domestik hingga manca negara terkait apa saja event di Kota Batu tiap bulan dan tahunnya.

“Kalender ini adalah jawaban masyarakat dan wisatawan. Semua event wisata di Kota Batu akan terjadwalkan dalam Kalender Wisata Kota Batu tahun 2022. Harapannya masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui event yang digelar tiap bulannya dengan sistematis," ungkap Arief.

Dalam kalender wisata tahun 2022 ini akan mengemas segala macam event dari tingkat desa, regional, nasional hingga tingkat internasional juga bakal dihelat baik dari event olahraga, pertanian, seni, budaya hingga lainnya demi mendukung pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan dan kreatif.

“Adanya event ini, kami berharap dapat menjadi daya tarik wisatawan domestik hingga mancanegara kedepan. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari sektor wisata,” harap Arief yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu ini.

Ada beberapa contoh agenda yang masuk kalender wisata yakni Obah Ngedrug Bumi di bulan Januari, Duta Wisata atau Kangmas Nimas di bulan Januari-April. Kemudian ada Batu Tourism Photografi Competition di Februari.

Selanjutnya ada Piala Wali Kota Batu E-Sport Tourism, Ritual Umbah Dhandang dan Gugur Gunung di bulan Maret. Dilanjutkan dengan Pameran Dekranasda dan Grand Final Kangmas Nimas bulan April.

Lalu ada Pameran Kesenian Budaya dalam Daerah dan Tour Gowes Wisata Nasional di bulan Juli. Selanjutnya ada Expo Pariwisata Kota Batu, Festival Panen Raya dan Festival Panderman di bulan Agustus.

Di bulan Oktober ada Batu Street Food Festival, Batik Festival dan Wayang Kulit. Sedangkan untuk November ada Napak Tilas Bedah Krawang dan akhir tahun ditutup dengan Batu Tourism Award.

Topik
pariwisata kota batukalender wisata kota batuDinas Pariwisata Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru