Viral Video Ganjar Pranowo Diserbu Emak-Emak untuk Selfie

Dec 17, 2021 15:22
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: JPNN)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: JPNN)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang memiliki kharisma tersendiri. Dengan rambut khas warna putih, Ganjar justru menjadi idola dari berbagai kalangan. 

Tak terkecuali emak-emak. Hal itu terlihat melalui sebuah video viral yang beredar di medsos Twitter hari ini Jumat (17/12/2021). 

Dalam video yang diunggah akun @ekokuntadhi, terlihat Ganjar dengan mengenakan kemeja panjang batik tiba di suatu tempat. Kemudian, Ganjar yang didampingi oleh beberapa pengawal langsung diserbu oleh emak-emak.  

Emak-emak itu meminta foto bersama Ganjar. Alhasil, desakan emak-emak itu mengalahkan pengawal yang berusaha melindungi Ganjar. 

“Pak selfie Pak,” teriak emak-emak yang ada di sana. 

Kemudian, emak-emak itu berlarian ke Ganjar yang mencari tempat untuk bisa berfoto bersama. Bahkan, warga laki-laki pun berteriak dan mengaku nge-fans terhadap Ganjar. 

"Aku fans berate sampean… Pak," ujar pria di dalam video itu. 

Tak lama, Ganjar memilih tempat di tengah-tengah kerumunan emak-emak. Satu per satu pun emak-emak itu mengambil foto selfi dengan Ganjar. 

Melihat kondisi yang tidak kondusif, dengan sigap pengawal dan petugas keamanan tampak meminta warga menjauh dari Ganjar.

 Tak ayal video itu pun langsung viral dan menjadi sorotan warganet.  Berbagai komentar pun disampaikan oleh warganet saat melihat aksi emak-emak itu. Ada pula dari mereka yang membandingkan Ganjar dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Ganjar Pranowo

@RUMABUTAR15: "Untung pak Ganjar badannya tinggi. klo badannya pendek bisa ketutup sama ibu2."

@Al_Lebaran76: "Pak anies kemaren waktu beli soto juga diginiin juga, sampai kwalahan nglayanin ibu2 yg minta selfi... Dengan ketulusan hati pak anies melayani masyarakat Semoga di 2024 nanti pak ganjar pranowo bisa menjadi presiden RI."

@SugengW60199700: "Satpol PP mana satpol PP...segitunya emak emak sama pak Ganjar.."

@AmankTamin: "Wahhhhh bahaya nih klo emak² yg sdh turun ke jalan repot dapur² yg lain bisa makan di Warteg tuh nenek, Monas bisa gak berasap jg nih."

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum diketahui jelas kapan dan di mana video itu diambil.

Ganjar Digadang-gadang Capres 2024

Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) 2024. Bahkan, beberapa waktu lalu, Ganjar dinilai cocok berpasangan dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik Karyono Wibowo setelah melihat video viral saat Ganjar dan Syahrul berbalas pujian pada peringatan Hari Rabies Se-Dunia yang digelar di Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Karyono lantas mengaitkannya dengan Pilpres 2024 mendatang. Ia menilai Ganjar dan SYL cocok berpasangan. Keduanya representasi tokoh yang berasal dari Pulau Jawa dan tokoh politik dari luar Pulau Jawa.

"Kalau menurut saya, (Ganjar-SYL) salah satu opsi," ujar Karyono dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, pendukung Ganjar yang diberi nama Sahabat Ganjar juga sudah menggelar deklarasi serentak bersama perwakilan 17 negara. Deklarasi digelar daring dan diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Dalam acara deklarasi itu, pembawa acara menyebutkan bahwa deklarasi Sahabat Ganjar dari luar negeri diikuti dari Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis. Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka mengatakan Sahabat Ganjar diawali dengan Deklarasi di Yogyakarta pada 29 Juni 2021 lalu.

Kemudian pada 8 Agustus 2021 dilakukan deklarasi di Bali dan berlanjut untuk 34 Provinsi. "Pada 19 September ini tercatat 17 relawan luar negeri ikut deklarasikan," ujar Jaka dalam acara deklarasi relawan sahabat Ganjar luar negeri dan pelantikan pengurus sahabat Ganjar yang digelar daring, Minggu (19/9/2021).

Bahkan, di beberapa hasil survei nama Ganjar Pranowo juga berada di posisi 5 besar bersama nama pejabat lainnya seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno. 

Topik
Ganjar PranowoKejadian Viralimam s arifin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru