Lewat Program Ada Kelas di ATV, Pemkot Batu Kantongi Penghargaan Kategori Dimensi Smart Society

Dec 16, 2021 19:01
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto, saat menunjukkan piagam penghargaan di Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021).
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto, saat menunjukkan piagam penghargaan di Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021).

JATIMTIMES - Pada akhir tahun 2021, Pemkot Batu kembali menyumbangkan satu lagi sebuah prestasi. Kali ini prestasi yang berhasil ditorehkan adalah penghargaan kategori Dimensi Smart Society dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika.

Lewat program di Agropolitan TV bertajuk “Ada Kelas di ATV”. Ini merupakan program belajar bareng Dinas Pendidikan Kota Batu dan ATV di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga pada saat pandemi Covid-19 beberapa saat lalu para pelajar harus menyaksikan program Ada Kelas di ATV. Di mana dalam program tersebut, terdapat guru yang menjelaskan mata pelajaran.

Ada Kelas di ATV menyuguhkan mulai jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Pertama. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, program Ada Kelas di ATV merupakan inovasi Organisasi Perangkat Daerah di Pemkot Batu dalam memaksimalkan pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 membuat segalanya harus menggunakan metode daring alias online. Pembelajaran daring sebagai upaya untuk pencegahan terhadap perkembangan dan penyebaran Covid-19. Namun masih banyak permasalahan yang terjadi dalam proses belajar dengan metode ini seperti siswa tidak memiliki laptop atau handphone,” ucap Punjul.

Sehingga untuk mengatasi permasalahan yang muncul, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Agropolitan TV membuat program belajar bareng Ada Kelas di ATV. Dengan program tersebut, diungkapnya siswa-siswi Kota Batu mampu memaksimalkan pendidikan secara daring.

“Dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, tentunya memberi kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat dan dinikmati juga oleh masyarakat Kota Batu,” ujar Punjul yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu ini.

Menurut Punjul, pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan pemerintahan Kota Batu, tentu akan mempertinggi efisiensi serta dapat terus memperbaiki pelayanan publik, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedang penghargaan itu diterima Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto, saat menghadiri kegiatan Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021).

Topik
Diskominfo Kota BatuPemkot Batufathur rohman

Berita Lainnya

Berita

Terbaru