Arema FC Mulai Bicara Jendela Transfer di Paro Musim

Dec 16, 2021 16:18
Manager ad interim Arema FC, Ali Rifki (foto: official Arema FC for JatimTIMES)
Manager ad interim Arema FC, Ali Rifki (foto: official Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC memilih untuk berhati-hati dalam menginventarisasi pemain yang akan dibidik pada jendela transfer paruh musim. Hal itu karena skuat yang ada saat ini telah tampil maksimal dan berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Manager Ad Interim Arema FC Ali Rifki mengatakan bahwa inventarisasi mengenai kebutuhan tim berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh pelatih telah dilakukan. Namun ia mengaku akan lebih cermat jika akan mendatangkan pemain.

“Sebenarnya kalau soal inventarisasi kebutuhan apa saja dan apa yang harus dilakukan jelang putaran kedua, kami sudah dilakukan. Tapi, sekali lagi kami harus cermat. Kebutuhan masing-masing tim tidak bisa disamakan,” ungkap Ali Rifki.

Jendela transfer Liga 1 2021 sendiri berdasarkan surat yang diterima oleh Arema FC dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berlangsung hingga 12 Januari mendatang. Artinya, Arema FC masih memiliki cukup waktu untuk mempertimbangkan secara matang dalam menentukan pemain yang akan didatangkan ataupun disudahi kerja samanya pada paro musim ini

“Pelatih tentu memiliki perhitungan sendiri terkait ini (jendela transfer), peta kekuatan tim-tim yang akan menjadi lawan Arema FC di putaran kedua juga terus kami ikuti,” kata Ali.

Di putaran kedua nanti, Ali Rifki menegaskan bahwa seluruh komponen di dalam tim Singo Edan memiliki target untuk lebih baik. Hasil di putaran pertama lalu menjadi modal berharga bagi tim kebanggaan Aremania ini menutup putaran pertama di tiga besar klasemen sementara dengan mengemas 33 poin.

“Tentu saja kalau target kani akan selalu menargetkan yang lebih tinggi, apalagi kami berada dalam tiga besar, notabenya berada dalam persaingan perebutan juara,” ungkap Ali.

Seperti diketahui, dibandingkan dengan tim-tim lainnya, Arema FC memiliki tabungan satu pertandingan dengan memulai laga di pekan ke 17 dengan melawan Persikabo 1973 pada (5/1/2022) mendatang. Laga ini seharusnya digelar pada putaran pertama, namun harus diundur karena berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia di  Piala AFF 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCSingo Edantransfer penain

Berita Lainnya

Berita

Terbaru