Viral Parodikan Kata-kata Bilal Salat Jumat, Pemuda Clumprit Minta Maaf

Dec 16, 2021 08:24
Muhammad Ali Makhrus didampingi sejuumlah tokoh masyarakat dalam video permohonan maafnya.(Foto: Istimewa).
Muhammad Ali Makhrus didampingi sejuumlah tokoh masyarakat dalam video permohonan maafnya.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Seorang warga RT 9 RW 2 Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang bernama Muhammad Ali Makrus (36) melakukan permohonan maaf, atas videonya yang menirukan bilal masjid saat Salat Jumat. 

Ia mengunggah video permohonan maafnya tersebut ke akun media sosial tik tok miliknya bernama @kim_bondan87. Dalam video itu, Makrus yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat (tomas) setempat menyampaikan rasa penyesalannya, karena videonya viral.

"Saya pribadi meminta maaf kepada umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Malang, dengan mengunggah video di tiktok @kim_bondan87 dengan kata-kata menirukan bilal (Salat) Jumat," ujarnya dalam video tersebut. 

Makhrus mengaku bahwa video yang sebelumnya ia unggah tersebut hanya dimaksudkan untuk parodi saja, dan tidak bermaksud untuk melecehkan ajaran agama islam

Dirinya mengaku, atas videonya yang viral tersebut, ia juga berurusan dengan pihak yang berwajib. Untuk itu, ia mengaku juga sangat menyesal atas perbuatan yang ia lakukan dengan mengunggah video parodinya tersebut. 

"Saya sekali lagi benar-benar minta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatan saya," imbuh Mukhlas.

Video permintaan maafnya tersebut mendapat respons yang beragam. Setidaknya ada 2.095 komentar dalam videonya tersebut, dan sudah sebanyak 899 kali dibagikan. 

Sedangkan video sebelumnya yang ia sebut memparodikan kata-kata bilal Salat Jumat, juga sempat menyita perhatian. Sejumlah netizen juga ada yang menganggap bahwa video yang ia unggah hanya sebagai bentuk gurauan. 

Topik
parodi bilal salat jumatajaran agama islamvideo viralinfo vaksinasiKabupaten MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru