Di Kabupaten Malang, SD hingga MI Bisa Melakukan Vaksinasi Mulai Besok

Dec 15, 2021 20:23
Ilustrasi vaksinasi pelajar (foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ilustrasi vaksinasi pelajar (foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang menyebut mulai Kamis (16/12/2021) besok untuk sekolah dasar (SD) hingga madrasah ibtidaiyah (MI) sudah bisa melaksanakan vaksinasi.

Kadinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan, secara umum sejumlah sekolah dapat melakukan vaksinasi. Hal itu untuk mencapai target 100 persen vaksinasi yang saat ini masih mencapai 74,7 persen.

“Untuk secara umum kita bisa lakukan nanti hari Senin (20/12/2021) untuk sekolah negeri. Anak sekolah dasar negeri dan PAUD. Yang MI sudah bisa beberapa kecamatan sesuai dengan kondisi sekolah madrasah ibtidaiyahnya, kalau tidak ada ujian bisa dilaksanakan hari Kamis besok. Tapi sekolah negeri karena masih ada ujian belum bisa dilaksanakan pekan ini,” ungkap Arbani.

Disinggung tentang sasaran vaksinasi yang rencananya dilakukan untuk anak sekolah, Arbani mengaku menurut data dari pusat sasaran di Kabupaten Malang mencapai 208.693. Angka tersebut dari mulai usia 6-11 tahun.

“Kalau data dari pusat sasaran kita 208.693. itu semua usia 6-11 tahun sasaran dari pusat itu 208.693. Tapi sesuai data dinas pendidikan kurang lebih 170 ribu kalau tidak salah,” kata Kadinkes Kabupaten Malang yang mengawali karir sebagai dokter gigi itu.

Sementara itu, Arbani mengaku saat ini ketersediaan dosis vaksin di Kabupaten Malang masih dapat melayani masyarakat untuk vaksin. Sehingga masyarakat diharap dapat sadar akan pentingnya vaksinasi.

“InsyaAllah (di Kabupaten Malang) masih punya 300 ribuan vaksin jenis Sinovac,” tutup Arbani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksin anakdinkes kab malangvaksinasi anak sd

Berita Lainnya

Berita

Terbaru