Wali Kota Batu Minta Hotel Tampilkan Kesenian Kota Batu

Dec 14, 2021 19:04
Beberapa penari saat menarikan tarian di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12/2021) malam. (Foto: istimewa)
Beberapa penari saat menarikan tarian di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12/2021) malam. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Sebagai kota pariwisata yang memiliki banyak kesenian dan kebudayaan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mewajibkan hotel di Kota Batu, menampilkan kesenian lokal Kota Batu. Menyeriusi hal tersebut, bahkan Dewanti rencananya akan membuat Peraturan Wali Kota.

Menyeriusi ucapannya itu, Dewanti telah meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq untuk membuat draft perwali yang mengatur agar hotel-hotel menampilkan kesenian Kota Batu di hotelnya. Hal tersebut sangat diinginkannya supaya menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke hotel Kota Batu.

Untuk menunjukkan banyak kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh warga Kota Batu. “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membuat Kota Batu bukan hanya memiliki daya tarik pariwisata karena keindahan alamnya, tapi juga karena seni dan budayanya hidup,” kata Dewanti.

Meski masih akan dibuat perwalinya, Dewanti meminta kepada hotel di Kota Batu sudah memulai menampilkan kesenian di hotel masing-masing. Bisa dilakukan setiap sepekan satu kali atau bisa juga satu bulan satu kali.

“Coba bayangkan berapa hotel yang ada di Kota Batu yang bisa menampilkan kesenian. Ada tarian, jaranan, sanduk, pasti akan sangat membahagiakan,” terang Dewanti Istri Eddy Rumpoko ini.

Dewanti menceritakan pertunjukan kesenian di Banyuwangi, hotel-hotel di sana mengundang kesenian jaranan. “Ini cukup menarik membuat orang di sana terkesima,” cerita Dewanti.

Karena itu Dewanti meminta agar hotel di Kota Batu ikut mendorong dan mengawali, agar terwujud menjadi kota wisata berkesenian dan berkebudayaan. Apalagi ini juga dapat membantu perekonomian warga Kota Batu.

“Bersama-sama bergandengan tangan mari bangun pariwisata, kesenian, kebudayaan Kota Batu berjalan bersama untuk perkembangan yang lebih baik,” harap Dewanti.

Topik
pariwisata kota batuHotel Kota BatuKesenian Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru