Apresiasi Insan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Batu Bagi Penghargaan di Batu Tourism Award

Dec 14, 2021 15:25
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan penghargaan di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12/2021) malam. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan penghargaan di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12/2021) malam. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Ajang bergengsi bagi penggerak dunia pariwisata di Kota Batu telah dihelat oleh Dinas Pariwisata Kota Batu melalui Batu Tourism Award atau Penghargaan Wisata Kota Batu 2021. Batu Tourism Award digelar sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada insan pariwisata, ekonomi kreatif dan pelaku budaya yang bergotong royong untuk membangkitkan perekonomian sektor pariwisata di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12/2021) malam.

Banyak  penghargaan yang diberikan, mulai kategori Instansi 3 orang, kategori desa wisata/kelurahan 13 orang, kategori ekonomi kreatif 3 orang, kategori kebudayaan 5 orang, dan kategori industri pariwisata 4 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, Kota Batu mengalami keterpurukan dalam masa pandemi, terutama dalam sektor pariwisatanya. Namun, untuk memberikan apresiasi bagi pelaku pariwisata, diberikan penghargaan bagi pelaku industri dan seniman yang berkontribusi pada pariwisata di berbagai daerah di Kota Batu.

Karena itu Pemkot Batu bersama pelaku Industri Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Insan Seni Budaya mampu bangkit bersama memulihkan sektor strategis sebagai penopang perekonomian Kota Batu yang terdampak karena pandemi Covid-19.

“Untuk memberikan apresiasi bagi pelaku pariwisata dan budaya, diberikan penghargaan bagi pelaku industri parekraf dan seniman  yang berkontribusi pada pariwisata di Kota Batu,” ucap Arief.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dan mendukung berbagai kegiatan kepariwisataan yang selain menampilkan kebudayaan juga produk kesenian dan ekonomi kreatif Kota Batu.

“Mari bersama seluruh pelaku industri parekraf dan pelaku seni budaya untuk menghidupkan kembali Kota Wisata Batu menjadi kota yang berkesenian dan berkebudayaan,” ujar Dewanti.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Pariwisata Kota Batu. Dan juga dilaksanakan prosesi penyerahan bantuan Korban Bencana Banjir dari Bank Jatim kepada Pemerintah Kota Batu.

Topik
batu tourism award 2021Kota Batupdam blitarArief As Siddiq

Berita Lainnya

Berita

Terbaru