Peringati HUT Korpri, Pemkot Malang Fasilitasi Donor Darah bagi ASN

Dec 14, 2021 13:38
Salah satu ASN Pemkot Malang saat melakukan donor darah di momen peringatan HUT Korpri 2021, Selasa (14/12/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Salah satu ASN Pemkot Malang saat melakukan donor darah di momen peringatan HUT Korpri 2021, Selasa (14/12/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Momen peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diwarnai dengan beragam kegiatan. Donor darah salah satu yang disiapkan khusus di momen tersebut bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilangsungkan di area Mini Block Office Balai Kota Malang, Selasa (14/12/2021).

Setidaknya, sebanyak 75 ASN Pemkot Malang ditargetkan ikut terlibat dalam mendonorkan darahnya pada hari ini. Wali Kota Malang Sutiaji meninjau dan turut memeriksakan diri di area donor darah.

Kegiatan ini, menurutnya bagian dari salah satu bukti bakti ASN kepada negara, terutama seluruh masyarakat Kota Malang. "Terima kasih pada masyarakat, PMI yang kerja sama dengan ASN. Donor ini menjadi simbol sodaqoh kita yang tidak pandang bulu. Karena darah yang sudah didonorkan, kita tidak tau kepada siapa akan diberi. Sehingga ini adalah bukti dan bakti ASN kepada negara," ungkap Sutiaji.

Dalam kesempatan ini, Sutiaji menekankan penguatan ASN dengan terus bersinergi bersama, baik itu kepada para pegawai yang telah berpurna tugas. Dengan begitu, ia meyakini akan semakin memperkuat eksistensi pelayanan ASN khususnya di lingkup Pemkot Malang.

HUT-Korprif1af893d8aae61b9.jpg

"Pengabdian itu tidak cukup melalui bendera ASN, ikatan batin terus kita kuatkan antara yang masih bertugas, sudah purna, dan keluarga. Karena kita hidup dari gaji negara, maka ciptakan identitas Indonesia yang kuat. Mudah-mudahan makin siap mengabdi kepada bangsa, sehingga mampu menguatkan eksistensi kita," tandas Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Totok Kasianto menyatakan, dalam rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk menjaga, mempertahankan dan mengembangkan jiwa semangat para ASN Pemkot Malang.

Adapun, dalam kesempatan ini juga dilangsungkan kegiatan pemberian santunan. Diantaranya, sebanyak 20 santunan untuk ahli waris PNS Golongan I dan II yang meninggal dunia. Kemudian, 41 santunan ke masyarakat dari Baznas Kota Malang.

"Ini bagian dari upaya tetap menjaga, mempertahankan, memelihara dan mengemambangkan jiwa semangat persatuan dimana Korpir wadah perekat pemersatu bangsa," ungkap Totok Kasianto.

Topik
SutiajiTotok KasiantoDonor Darah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru