Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Gali Potensi Siswa di Bidang Konten Digital, Disdikbud Kota Malang Helat MCS 2021

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Dec - 2021, 19:34

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan MCS 2021 (doc Disdikbud Kota Malang)
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan MCS 2021 (doc Disdikbud Kota Malang)

JATIMTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, terus berupaya dalam mengembangkan potensi siswa Kota Malang. Salah satunya adalah dengan menghelat Malang Creative Students (MCS) 2021, Senin (13/12/2021).

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE MM menjelaskan, MCS ini merupakan salah satu wadah sekaligus ajang siswa-siswi SMP Negeri se Kota Malang untuk menggali, mengasah serta menyalurkan bakat, minat, potensi maupun kompetensi siswa di bidang konten digital.

"Maturnuwun untuk semua pihak yang telah bekerja bersama dengan kami, untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mewujudkan pelajar yang bermartabat serta berkarakter," tuturnya.

1

Lebih lanjut dijelaskannya, MCS juga merupakan bagian dari Disdikbud Kota Malang dalam memberi arahan kepada para siswa untuk lebih cerdas dalam pendayagunaan atau pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak, sehingga dalam pemanfaatannya tidak berdampak negatif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

"Jadilah agen perubahan yang mampu memberikan pengaruh positif pada lingkungan kalian, dengan karya inovasi, inovasi dan prestasi. Ayo kita turut serta wujudkan Kota Malang sebagai Smart City dengan menguasai, memanfaatkan dan produktif dengan TIK," pesan Suwarjana.

Sementara itu, dalam kegiatan strategis untuk potensi siswa di bidang digital ini, diikuti oleh siswa-siswi SMP Negeri se – Kota Malang, dengan rincian dua orang peserta didik serta satu orang guru pendamping untuk tiap sekolah. Total terdapat 81 peserta yang mengikuti MCS 2021.

2

Dalam MCS 2021, diisi dengan beberapa materi terkait konten digital. Materi tersebut di antaranya, pembuatan konten grafis melalui aplikasi Canva, pembuatan konten video, pembuatan konten grafis dan video, teknik pengelolaan sosial media (Youtube, Tiktok, Instagram), Review Materi dan Penugasan, Teknik Copy Writing dan praktek Pembuatan Artikel, teknik dan praktik pengelolaan website, serta presentasi konten.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus