Gali Potensi Siswa di Bidang Konten Digital, Disdikbud Kota Malang Helat MCS 2021

Dec 13, 2021 19:34
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan MCS 2021 (doc Disdikbud Kota Malang)
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan MCS 2021 (doc Disdikbud Kota Malang)

JATIMTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, terus berupaya dalam mengembangkan potensi siswa Kota Malang. Salah satunya adalah dengan menghelat Malang Creative Students (MCS) 2021, Senin (13/12/2021).

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE MM menjelaskan, MCS ini merupakan salah satu wadah sekaligus ajang siswa-siswi SMP Negeri se Kota Malang untuk menggali, mengasah serta menyalurkan bakat, minat, potensi maupun kompetensi siswa di bidang konten digital.

"Maturnuwun untuk semua pihak yang telah bekerja bersama dengan kami, untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mewujudkan pelajar yang bermartabat serta berkarakter," tuturnya.

1

Lebih lanjut dijelaskannya, MCS juga merupakan bagian dari Disdikbud Kota Malang dalam memberi arahan kepada para siswa untuk lebih cerdas dalam pendayagunaan atau pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak, sehingga dalam pemanfaatannya tidak berdampak negatif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

"Jadilah agen perubahan yang mampu memberikan pengaruh positif pada lingkungan kalian, dengan karya inovasi, inovasi dan prestasi. Ayo kita turut serta wujudkan Kota Malang sebagai Smart City dengan menguasai, memanfaatkan dan produktif dengan TIK," pesan Suwarjana.

Sementara itu, dalam kegiatan strategis untuk potensi siswa di bidang digital ini, diikuti oleh siswa-siswi SMP Negeri se – Kota Malang, dengan rincian dua orang peserta didik serta satu orang guru pendamping untuk tiap sekolah. Total terdapat 81 peserta yang mengikuti MCS 2021.

2

Dalam MCS 2021, diisi dengan beberapa materi terkait konten digital. Materi tersebut di antaranya, pembuatan konten grafis melalui aplikasi Canva, pembuatan konten video, pembuatan konten grafis dan video, teknik pengelolaan sosial media (Youtube, Tiktok, Instagram), Review Materi dan Penugasan, Teknik Copy Writing dan praktek Pembuatan Artikel, teknik dan praktik pengelolaan website, serta presentasi konten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
malang creative studentsDisdikbud Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru