BBM untuk Masyarakat di Libur Nataru Dipastikan Aman, Wali Kota Sutiaji Minta Ada Penambahan Stok

Dec 13, 2021 13:38
Mobil tangki Pertamina Malang saat bersiap mendistribusikan BBM. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Mobil tangki Pertamina Malang saat bersiap mendistribusikan BBM. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang, kiranya masyarakat tak perlu mengkhawatirkan persoalan BBM (bahan bakar minyak).  Itu lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah memastikan langsung jika pasokan BBM untuk masa libur panjang akhir tahun ini aman.

Data dari Terminal BBM Pertamina Malang, pasokan yang telah disiapkan kurang lebih 10 tangki timbun dengan masing-masing kapasitas 7.200 KL (kiloliter) BBM. Namun, jumlah tersebut masih diminta untuk ditambah.

"Pertamina sebagaimana biasa, ada penambahan. Diansumsikan penambahan walaupun sudah dua tahun ini mengalami pengurangan, tapi alhamdulillah sampai saat ini masih tetap kami siapkan," ujar Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau stok BBM di Depo Pertamina Malang, Senin (13/12/2021).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi aktivitas masyarakat saat libur Nataru mendatang yang diperkirakan cukup padat. Apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat Nataru dibatalkan.

"Karena nanti dikhawatirkan naik, orang-orang yang sudah dua tahun ini tidak boleh tahun baruan, sekarang sudah boleh bepergian dengan dicabutnya PPKM Level 3 ketika Nataru. Kemungkinan nanti wisatawan-wisatawan akan menyerbu daerah-daerah wisata, termasuk di Malang. Kami minta penambahan 5 persen," ungkap Sutiaji.

Sementara, pasokan elpiji pada masa Nataru di Kota Malang juga  normal. Namun, wali kota  tetap meminta kewaspadaan agar tidak langka saat Nataru mendatang.

"Kalau untuk elpiji sekarang sudah normal, dibanding dulu masih kurang. Sekarang udah hampir 100 persen. Tapi bahan bakarnya masih belum sampai, tetap kita waspada," tandasnya.

Sementara itu, Fuel Manager Terminal Pertanina Malang, ll Sidhi Pratomo mengungkapkan, selain ketersediaan stok, beberapa pelayanan tambahan saat Nataru akan ditambah. Di antaranya, delivery service pelayanan antar BBM yang disiapkan di 4 SPBU, yakni Ciliwung, Langsep, Tlogomas, dan Gadang.

Kemudian, juga bakal dilakukan operasi pasar untuk ketersediaan elpiji 3 kg dan non-subsidi melalui  kerja sama dengan Pemkot Malang. "Jadi, nanti masyarakat tinggal hubungi 135. Nanti SPBU terdekat akan ngantar. Operasi pasar bekerja sama dengan pemkot di 20 agen elpiji 3 Kg dan 8 agen LPG NPSO yang ada," pungkasnya.

Topik
stok bbmkacamata renangPertamina MalangPemkot MalangWali Kota Malang Sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru