PPKM Batal, Rencana Penutupan Taman di Kota Malang Ikut Pemerintah Pusat

Dec 12, 2021 19:05
Alun-alun Kota Malang saat dibersihkan oleh DLH Kota Malang (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Alun-alun Kota Malang saat dibersihkan oleh DLH Kota Malang (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Rencana penutupan puluhan taman yang ada di Kota Malang saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) nampaknya akan dibatalkan. Keputusan itu muncul setelah Pemerintah Pusat membatalkan rencana PPKM Level 3 saat Nataru nanti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan bahwa rencana penutupan taman tampaknya batal dilaksanakan. Sebab, pihaknya juga terus mengikuti perkembangan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Karena PPKM Level 3 batal, kami menyesuaikan tidak ada penutupan taman. Jadi masyarakat bisa menikmati taman yang ada di Kota Malang,” ujar Wahyu Setianto, Minggu (12/12/2021).

Meski dapat dinikmati oleh masyarakat, DLH Kota Malang berencana akan menempatkan petugas gabungan dengan Satpol PP. Hal itu untuk mengawasi protokol kesehatan (prokes) masyarakat.

“Petugas DLH sama petugas Satpol PP ada di taman untuk mengawasi protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Di sisi lain, Wahyu juga tak memungkiri jika nantinya ada pengunjung dari luar kota. Sehingga rencana adanya swab acak akan dilakukan pada libur Nataru nanti.

“Karena tidak dipungkiri pasti banyak juga yang dari luar kota, itu nanti yang membuat kami harus waspada,” ucap Wahyu.

“Kami juga sudah siap untuk menggelar swab acak, kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, tinggal waktunya saja (kapan akan dilaksanakan),” imbuh Wahyu menjelaskan.

Topik
bondowoso masuk level 3Natal dan Tahun Barunataru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru