Torehkan Prestasi, Kabupaten Malang Terima Penghargaan East Java Tourism Award 2021

Dec 11, 2021 18:43
Bupati Malang HM. Sanusi saat secara simbolis menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(Foto: Humas dan Prokopim Kabupaten Malang).
Bupati Malang HM. Sanusi saat secara simbolis menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(Foto: Humas dan Prokopim Kabupaten Malang).

JATIMTIMES - Kabupaten Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mendapat penghargaan dalam ajang East Java Tourism Award Tahun 2021 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). 

Tidak tanggung-tanggung, ada dua penghargaan sekaligus yang diterima oleh Pemkab Malang, dan diserahkan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Dua penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada Wisata Pantai Banyu Anjlok sebagai terbaik ke III Kategori Daya Tarik Wisata Alam. Kemudian satunya adalah Desa Sanankerto, Kecamatan Turen unggulan Wisata Boonpring karena mampu menembus Desa Wisata Indonesia 100 Besar Nasional.

"Sejumlah penghargaan yang diperoleh Kabupaten Malang ini bentuk dari hasil kemandirian masyarakat di setiap lini, sehingga kreatifitas yang ditunjukkan masyarakat berbuah penghargaan dan diakui oleh Pemerintah baik Pusat dan Provinsi Jawa Timur, yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur," ujar Bupati Malang HM. Sanusi

Selain itu, Gubernur Jatim juga menyerahkan sertifikat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa Wayang Kulit Gragrak Malangan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia yang telah ditetapkan di Jakarta, 7 Desember 2021 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim kepada Pemkab Malang melalui Bupati Sanusi.

"Perolehan penghargaan ini harapannya, semuanya harus termotivasi dengan terus saling berinovasi dan kreatif. Karena dengan demikian ini juga akan mampu meningkatkan kinerja masing-masing," terang Sanusi. 

Ajang East Java Tourism Award yang dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi (Disbudpar) Jatim ini digelar sebagai ruang apresiasi untuk insan pariwisata di Jatim.

Beberapa penghargaan diberikan kepada pemenang yakni Penghargaan Daya Tarik Wisata, Lomba Video Profil Desa Wisata Jawa Timur, Lomba Film Pendek Pesona Wisata Jawa Timur, Penghargaan Virtual Tour Desa Wisata Festival Dewi Cemara, Penghargaan Industri Pariwisata Jawa Timur 2021 (homestay, restoran bintang, restoran non bintang, rumah makan), Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dari Jatim dan Warisan Budaya Tak Benda Provinsi Jatim.

"Sangat penting saat ini untuk membangun kesadaran generasi muda penerus bangsa akan potensi yang dimiliki, tumbuhkan rasa bangga akan kekayaan negeri, sehingga mendorong tumbuh menjadi generasi yang percaya diri, bermoral dan mental mumpuni dalam menghadapi persaingan global," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Topik
insiden longsorKabupaten MalangPesona WisataBupati Malang HM SanusiKhofifah Indar ParawansaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru