6 Jenis Makanan-Minuman Alami untuk Hilangkan Bau Badan, Bisa Kurangi Produksi Keringat

Dec 11, 2021 08:24
Ilustrasi (Foto: CBS News)
Ilustrasi (Foto: CBS News)

JATIMTIMES - Bau badan cenderung mengganggu kegiatan atau aktivitas seseorang, terutama saat berada di tengah banyak orang. Bau badan itu salah satunya dipicu produksi keringat yang berlebih.

Orang memang memiliki kadar keringat yang berbeda.  Sehingga ada beberapa orang yang mengalami keringat berlebih hingga berbau. Bau badan menjadikan seseorang tidak percaya diri hingga dijauhi oleh orang sekitar karena merasa kurang nyaman.

Oleh sebab itu, bau badan perlu segera diatasi agar seseorang menjadi lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas.

Kali ini, dr Saddam Ismail memberikan tips bagaimana untuk menghilangkan bau badan. Saddam menyebutkan ada 6 jenis makanan alami yang bisa menghilangkan bau badan.  Bahkan, makanan ini dapat membantu mengurangi produksi keringat. 

Dilansir melalui video unggahan kanal YouTube Saddam Ismail berjudul "MAKANAN YANG HILANGKAN BAU BADAN - DOKTER SADDAM ISMAIL" pada 30 November 2021, berikut penjelasan tentang 6 jenis makanan alami untuk menghilangkan bau badan dan mengurangi produksi keringat.

Melalui video itu,  Saddam Ismail mengungkapkan bahwa masing-masing orang memiliki bau badan yang khas. Hal itu bisa terjadi karena perbedaan makanan yang dikonsumsi hingga pola hidup yang dilakukan. "Tapi, bau badan akan ganggu orang sekitar kita," ujar  Saddam Ismail.

1. Jamur kancing

Mengonsumsi jamur kancng bisa menjadikan seseorang terhindar dari bau mulut, bau badan, dan feses yang berbau busuk.

2. Sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran hijau secara rutin bisa mencegah aroma atau bau badan yang kurang sedap. Kandungan zat klorofil yang ada di dalam sayuran hijau berpengaruh pada aroma keringat yang dihasilkan  tubuh seseorang.

Oleh sebab itu, seseorang yang jarang mengonsumsi sayuran cenderung memiliki bau badan yang kurang sedap daripada orang yang rutin mengonsumsi sayuran hijau.

3. Buah-buahan

Buah-buahan adalah makanan yang tinggi serat sehingga bisa membantu tubuh dalam proses detoksifikasi. Proses detoksifikasi yang tidak memerlukan tenaga ekstra bisa membantu mengurangi keringat yang dikeluarkan tubuh sehingga meminimalisasi bau badan yang dihasilkan.

4. Buah-buahan citrus

Kandungan asam di dalam buah-buahan citrus, seperti lemon dan jeruk, mampu meningkatkan air di dalam tubuh sehingga zat racun yang menimbulkan bau badan bisa berkurang.

5. Makanan yang mengandung zinc

Mengonsumsi makanan yang mengandung zinc bisa mengurangi pertumbuhan bakteri di dalam tubuh sehingga meminimalisasi bau badan. Makanan yang mengandung zinc dapat ditemukan pada olahan lobster, kacang-kacangan, gandum utuh, susu, yogurt, dan keju.

6. Minuman herbal

Minuman herbal juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri di dalam tubuh yang berisiko memunculkan bau badan tidak sedap. Menurut Saddam Ismail, teh herbal menjadi salah satu minuman herbal yang bisa digunakan untuk mengurangi bau badan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Makanan hilangkan bau badanMinuman hikangkan bau badanmakanan sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru