Aksi Tim Trauma Healing Satlantas Polres Malang saat Bermain Bersama Anak Korban Erupsi Semeru

Dec 10, 2021 20:31
Suasana anggota Satlantas Polres Malang saat mengajak komunikasi anak korban erupsi Semeru (foto: dokumen Satlantas Polres Malang)
Suasana anggota Satlantas Polres Malang saat mengajak komunikasi anak korban erupsi Semeru (foto: dokumen Satlantas Polres Malang)

JATIMTIMES - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah kerahkan tim trauma healing kepada anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di lokasi pengungsian Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah. Ia menyebut bahwa telah dibentuk tim trauma healing Satlantas Polres Malang yang diterjunkan langsung ke lokasi-lokasi pengungsian di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Kami menerjunkan tim trauma healing untuk membantu memulihkan trauma pada korban erupsi Semeru, khususnya bagi anak-anak,” kata Agung saat dikonfirmasi.

Hal itu kata Agung, agar anak-anak korban erupsi Semeru tidak terlarut dalam kesedihan dan segera pulih dan dapat bermain seperti sedia kala. Sebab, erupsi yang melanda kali ini cukup membuat kesedihan yang mendalam, terutama bagi yang ditinggal orang tuanya.

”Dengan peduli terhadap keadaan psikologis anak diharapkan agar anak-anak tidak terlarut dalam kesedihan pasca bencana,” harap Agung.

Lantas, menurut Agung, tidak hanya mengajak bermain anak-anak, tapi juga memberikan beberapa hadiah. Dengan harapan mereka mampu kembali tumbuh seperti anak seusianya dengan normal.

”Kami juga memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut, agar segera melupakan musibah yang menimpa mereka,” pungkas Agung.

Topik
Trauma healingrahasia kematianerupsi semeruGunung SemeruPolres MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru