Pembukaan Prodi Baru UIN Malang Terus Diakselarasi

Dec 09, 2021 15:15
Rapat kordinasi pembukaan Program Studi (Prodi) Teknik (Ist)
Rapat kordinasi pembukaan Program Studi (Prodi) Teknik (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melalui Project Management Unit (PMU) bersama dengan Tim Pengembangan Pembukaan, terus memantapkan terkait pembukaan Program Studi (Prodi) Teknik.

Sri Harini, Ketua Panitia  dan juga Dekan Fakultas Saintek UIN Maliki Malang, memberikan penekanan dalam rapat koordinasi yang digelar beberapa waktu lalu. Pihaknya meminta penyampaian hasil dari progres yang telah dikerjakan dari setiap tim.

Dilanjutkannya, jika setiap tim harus memiliki  3 kriteria yang harus dipenuhi, yakni dari sisi kurikulum, SDM dan terkait Tata Kelola. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa visi misi yang dibuat oleh setiap tim Prodi Teknik harus sinergi dan selaras dengan visi misi Universitas

Dari hasil penjelasan yang disampaikan setiap tim, menurutnya telah menunjukkan hasil positif. Meskipun dalam proses penyusunan berlangsung dalam waktu yang cukup singkat, namun menunjukkan perkembangan yang bagus. 

"Hasilnya didapati, jika tiap tim Prodi Teknik, cenderung memiliki sebuah kesulitan yang sama, yakni terkait sumber daya manusia, utamanya pada tenaga dosen," paparnya.

Zainal Habib manajer PMU menjelaskan, terkait SDM tenaga pengajar, hal ini telah dipikirkan. Tim PMU saat ini telah menggodok dan menyediakan program beasiswa yang akan di launching bagi para freshgraduate.

Hal itu merupakan sebuah upaya dalam dalam menyediakan bibit calon dosen para Prodi Teknik. Sehingga, setelah lulus, nantinya mereka berkewajiban untuk membantu pada Prodi Teknik.

 "Melalui inilah akan menjadi bibit calon dosen di Prodi Teknik. Nantinya punya kewajiban membantu di Prodi Teknik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," tuturnya.

Di akhir kegiatan koordinasi itu disimpulkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dirampungkan oleh tiap tim ini untuk Pembukaan Prodi Teknik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

"Makanya, saya menghimbau untuk segera menyelesaikan dan minimal sudah ada draft kasar di akhir tahun nanti," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangpembukaan prodi teknik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru