Wujudkan Pembangunan Kampus yang Apik, PMU Matangkan Perencanaan Design Jalan dan Jembatan Kampus III UIN Malang

Dec 09, 2021 14:20
Project Management Unit (PMU) beberapa waktu lalu menggelar rapat bersama Tim Pengawas dan Perencana design jalan jembatan (Ist)
Project Management Unit (PMU) beberapa waktu lalu menggelar rapat bersama Tim Pengawas dan Perencana design jalan jembatan (Ist)

JATIMTIMES - Mendorong pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) terlaksana dengan apik, Project Management Unit (PMU) beberapa waktu lalu menggelar rapat bersama Tim Pengawas dan Perencana design jalan jembatan.

Dalam rapat tersebut, dipresentasikan dari Tim Pengawas, terkait hal-hal yang perlu mendapatkan perbaikan dan juga penambahan-penambahan dalam design jalan dan jembatan yang diusulkan oleh Tim Perencanaan.

Lebih detail, Tim Pengawas memberikan sebuah masukan kepada Project Management Unit (PMU) dan Tim Perenca, agar sebaiknya membuat rencana design mulai dari panjang jembatan, material yang digunakan, design jembatan yang lebih aman. 

Bukan hanya itu, detail-detail lain terkait pembangunan untuk mengacu atau berpedoman pada Spesifikasi Umum 2018 Revisi 2 atau AHS Versi 5, diharapkan untuk benar-benar diperhatikan.

Hal ini dimaksudkan, agar dalam proses pembangunan jalan dan jembatan untuk pembangunan Kampus III UIN Maliki Malang dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan juga memudahkan pihak kontraktor dalam proses pembangunan. 

Zainal Habib, Manager menyampaikan, agar dalam proses pembangunan turut memperhatikan situasi dan kondisi cuaca. Sebab, seperti diketahui, beberapa waktu belakangan cuaca  mengalami curah hujan yang cukup tinggi. 

Kondisi tanah pada area pembangunan, tentunya berbeda ketika pada kondisi cuaca yang normal. Pada saat ini, bersamaan dengan curah hujan yang tak menentu, tentunya berpotensi dan berdampak pada design jalan dan jembatan yang sudah direncanakan oleh Tim Perencana. 

"Makanya, beberapa poin yang harus didiskusikan ulang. Salah satunya yaitu memulai kerja dari awal yang harus diperkuat lagi dengan melakukan bor jalan menuju ke Kampus III UIN Maulana Maliki Malang," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangKampus 3 UIN Malangdesain jalan jembatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru