Trik Kenakan Coath ala Korea untuk Hijabers, Kece Maksimal 

Dec 09, 2021 07:41
Inspirasi pemakaian coath ala Korea untuk hijabers. (Foto: Instagram @inasrana)
Inspirasi pemakaian coath ala Korea untuk hijabers. (Foto: Instagram @inasrana)

JATIMTIMES - Berbicara Korea tak hanya tentang film atau aktor dan aktrisnya semata. Fashion pun turut menjadi perhatian khalayak.

Di samping fashion sehari-hari para selebriti, outfit yang kerap dikenakan dalam drama Korea (drakor) acap kali menjadi inspirasi busana lho. Bahkan, bisa dikenakan buat hijabers.

Salah satu yang cukup khas  adalah fashion item coath. Outfit ini selalu ada di setiap tayangan drama Korea. Nah, busana ini bisa banget diadopsi buat kalian para hijabers.

Teknik layering outfit menjadi kunci dari pemakaian coath ini. Agar terlihat nyaman, tahap awal kalian bisa memulainya dentan pemilihan warna-warna soft. Berikut inspirasinya!

Gaya pertama, coath warna soft pink paling muda. Kalian bisa menjadikannya sebagai layering paling luar dengan memadukan beberapa outfit sekaligus, seperti kaus panjang dan vest sweater bermotif. Lalu kenakan bawahan berupa rok warna kecokelatan.

Kenakan kaus kaki warna cokelat dan pilih warna sepatu yang senada. Untuk hijabnya bisa menggunakan warna putih atau beige.

Gaya kedua, kalian bisa bergaya monokrom. Yakni, dengan pemakaian dress motif plaid ala Korea. Kemudian tambahkan coath warna broken white sebagai layer luar. Tambahkan kaus kaki motif polkadot hitam putih dan sepatu warna putih. Hijabnya, pilih warna hitam agar khas nonokrom.

Gaya ketiga, bergaya erath tone. Kalian bisa memilih coath warna cokelat pohon. Lalu pakai dalaman berupa kemeja warna putih dan long vest bermotif bunga-bunga. Kenakan rok warna beige senada dengan sepatu dan hijabmu.

Gaya keempat, all of pink. Kalian bisa mengenakan dress ala Korea warna-warna pink lebih cerah. Gaya ini akan membuatmu tampak lebih fresh. Tinggal dipadukan dengan coath warna pink soft. Untuk hijabnya,  tinggal kenakan warna putih. Cocok untuk aktivitas formal nih.

Topik
Busana buat hijabersDPK KNPI CamplongInspirasi Busana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru